Pengusaha Mulai Lirik Potensi Wisata Kabupaten Malang

Bupati Malang, Rendra Kresna dalam pertemuan strategi pemasaran wisata Kabupaten Malang di Pendopo Agung.
Bupati Malang, Rendra Kresna dalam pertemuan strategi pemasaran wisata Kabupaten Malang di Pendopo Agung.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com - Indonesia Marketing Association (IMA) mendukung pemasaran pariwisata Kabupaten Malang. President IMA Chapter Malang, Rachmad Santoso menjelaskan, pengusaha mendukung dengan promosi wisata Kabupaten Malang.
Menurutnya, Kabupaten Malang memiliki potensi yang bagus untuk menjadi wisata unggulan. “Jika dipoles dengan benar juga mempunyai nilai tinggi, terutama akses transportasi. Kabupaten punya wisata alam dan budaya,” kata dia usai hadiri pertemuan strategi pemasaran wisata Kabupaten Malang di Pendopo Agung, Jumat (13/1/2017).
Dia menyarankan agar wisata dibuat per cluster. Artinya, setiap daerah memiliki daya tarik masing-masing. Misalnya saja Pujon dengan pegunungannya. “Pemkab juga perlu menjalin sinergi dengan pemerintah Malang Raya. Jika sinergi bagus akan dapat meningkatkan jumlah hunian. Tentunya berdampak positif bagi perekonomian,” imbuh alumni SMAN 1 Malang ini.
Dia juga menyarankan bagi para pengusaha terutama bidang transportasi agar turut mempromosikan wisata di Kabupaten Malang. “Travel dan pengusaha transport juga memberikan informasi bahwa Kabupaten Malang punya destinasi yang siap dieksplor,” kata dia.
Bupati Malang, Rendra Kresna menjelaskan, pariwisata merupakan salah satu fokus pengembangan di wilayahnya saat ini. Bahkan, lanjut dia, infrastruktur jalan sudah mulai dibenahi. Salah satunya adalah jalan untuk menuju beberapa destinasi pantai di Kec Bantur dan sekitarnya.
“15 kilometer jalan di Srigonco, Bantur dan Balekambang diperbaiki untuk menunjang pariwisata. Lebar di Srigonco baru enam meter saat ini. Sekarang dilebarkan jadi 12 meter,” kata Rendra dalam kegiatan yang dihadiri oleh beberapa pengusaha, diantaranya Hermawan Kertajaya dari Markplus. (Gus)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel