KM Fita Jaya Hilang Di Perairan Belitung

Kapal Motor. (Ilustrasi)
Kapal Motor. (Ilustrasi)
SIJUK, KORANTRANSKASI.COM - Diduga diterjang ombak besar, Kapal Motor (KM) Fita Jaya bermuatan pupuk dari Pontianak menuju Tanjungpandan, dikabarkan hilang di Perairan Belitung, Selasa (24/1/2017) lalu. Lokasi hilangnya kapal sekitar 12 mil dari Pulau Lengkuas, Sijuk.
Kapolsek Sijuk Iptu Renaldi Guzel membenarkan adanya informasi itu. Jajarannya dibantu Polair Polres Belitung dan Basarnas Bangka Belitung sudah melakukan pencarian di lokasi. Namun, hingga malam hari kapal yang diduga tenggelam belum ditemukan.
“Untuk saat ini, pencarian dihentikan sementara lantaran kondisi sudah mulai gelap. Kemungkinan besok pagi Tim kembali melakukan pencarian di lokasi yakni 12 mil dari Pulau Lengkuas,” kata Iptu Guzel, belum lama ini.
Hilangnya kapal ini berawal dari laporan warga Tanjung Binga, yang mendapat telepon dari rekannya saat berada di kapal itu. Katanya kapal bermuatan pupuk itu akan tenggelam, maka dari itu mereka meminta pertolongan.
Mendapat laporan itu, Tim Gabungan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian. Akan tetapi, sayangnya hingga saat ini Tim Gabungan belum menemukan kapal yang diduga tenggelam tersebut.
Saat ini, pihak kepolisian pun belum bisa menyimpulkan penyebab utama tenggelam atau hilangnya kapal itu. Kata Iptu Guzel, Tim Gabungan fokus untuk mencari korban dan kapal itu,” Sementara kita fokuskan untuk pencarian korban dulu,” pungkasnya.
Sementara itu, Bripka Mamik Sugiarto anggota Satpolair Polres Belitung yang ikut dalam pencarian kapal ini menjelaskan, lokasi awal yang dituju adalah Pulau Lengkuas. Pihaknya sudah menyisir lokasi dengan menggunakan kapal milik Polair.
“Pencarian hari ini masih nihil. Di lokasi yang targetkan kami tidak menemukan adanya indikasi kapal yang diduga tenggelam. Apalagi kondisi ombak di tengah laut sudah mencapai dua hingga tiga meter. Sehingga, kami memutuskan untuk menghentikan pencarian, dan dilanjutkan besok pagi,” katanya. (Rita)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel