Bupati Karawang Lantik Dan Kukuhkan 397 Kepala Sekolah

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana secara simbolis menyerahkan SK.
Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana secara simbolis menyerahkan SK.
KARAWANG, KORANTRANSAKSI.com - Sebanyak 397 kepala sekolah tingkat SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana di lapang SMP Negeri I Lemah Abang, Karawang, Senin (23/01/2017).
Menurut Bupati Karawang, kegiatan ini merupakan hal yang biasa dan alamiah sesuai tuntutan dalam kehidupan organisasi, disamping untuk memberikan penyegaran dan peningkatan etos kerja, juga sebagai upaya memberikan apresiasi terhadap setiap guru yang telah mendedikasikan pengabdiannya kepada negara.
Bupati Karawang menegaskan bahwa pelaksanaan promosi dan mutasi selalu diupayakan se-obyektif mungkin dalam kerangka penempatan seseorang sesuai pasal 17 ayat (2) undang-undang No. 43 tahun 1999. Yang berbunyi bahwa, “pengangkatan PNS dalam suatu jabatan dilaksanakan berdasarkan prinsip profesionalisme sesuai dengan kompetensi, prestasi kerja dan jenjang pangkat yang ditetapkan serta syarat obyektif lainnya tanpa membedakan jenis kelamin, suku, agama, ras atau golongan. “Hal itu juga mengacu pada pertimbangan dan masukan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Karawang,” imbuhnya.
Kepada para kepala sekolah yang baru saja dilantik, Bupati Karawang meminta agar terus menjadi suri tauladan bagi peserta didik dan juga masyarakat sekitarnya. Pengangkatan dan alih tugas ini disamping sebagai upaya penyegaran, peningkatan kinerja, dan pengembangan karier PNS fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang juga dilandasi oleh kebutuhan akan penempatan pejabat pada formasi jabatan yang belum terisi baik karena factor pensiun, maupun karena lainnya. (Agus Safutra)

Posting Komentar

0 Komentar