BPBD Kabupaten Malang Siapkan Anggaran Sedini Mungkin

Kepala BPBD Kabupaten Malang Iriyanto.
Kepala BPBD Kabupaten Malang Iriyanto.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang kini telah menyiapkan sedini mungkin anggaran diawal tahun 2017. Menurut Kepala BPBD Kabupaten Malang Iriyanto, hal tersebut mengingat bahwa Kabupaten Malang sebagai daerah yang terkenal rawan bencana, terutama di wilayah Malang Selatan. Dia mengungkapkan bahwa BPBD telah menyiapkan anggaran sebesar Rp5 miliar.
Selain anggaran, lanjut Irsapaan akrab Kepala BPBD Kab Malang itu, BPBD juga merancang program kerja sedemikian rupa. Dana sebesar Rp5 miliar tersebut rencananya akan di alokasikan untuk dua kegiatan. Pertama, untuk penanggulangan bencana sebesar Rp. 2,7 miliar, dan sisanya sebesar Rp. 2,3 miliar yakni untuk anggaran pelatihan tanggap bencana kepada pelajar dan masyarakat,” jelasnya, Kamis (12/1/2017).
Anggaran sebesar Rp5 miliar tersebut, menurut mantan Sekertaris Dewan DPRD Kabupaten Malang ini, masih bersifat fleksibel. “Artinya dana Rp 5 miliar tersebut  masih bisa ditambah jika ada peristiwa bencana besar yang terjadi dan membutuhkan dana segera," imbuh Ir.
Dirinya berharap tahun ini semoga di Kabupaten Malang tidak terjadi lagi bencana seperti tahun lalu. Seraya mengatakan, program kerja pelatihan mitigasi bencana menjadi keniscayaan dalam meminimalisir korban bencana alam.
Sebagai informasi, di awal Januari ini BPBD Kabupaten Malang sudah mengeluarkan Rp. 81.250.000 untuk penanggulangan bencana akibat angin puting beliung di berbagai wilayah di Malang. (Gus)

Comments

Popular posts from this blog

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

SMUN 10 KOTA TANGSEL BANGUN MASJID AL-MUHAJIRIN