Bea Cukai Tembilahan Selamatkan Kerugian Negara Rp 7 Miliar

Kepala KPPBC TMP C Tembilahan, Sulaiman saat memberikan keterangan pers.
Kepala KPPBC TMP C Tembilahan, Sulaiman saat memberikan keterangan pers.
INDRAGIRI HILIR, RIAU, KORANTRANSAKSI.com – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Tembilahan, Kabupaten Indragiri hilir, Provinsi Riau berhasil menyalamatkan kerugian negara sebesar Rp 7.020.265.173,- selama tahun 2016.
Kepala Kantor Tembilahan, Sulaiman mengatakan bahwa hal itu hasil dari kegiatan penindakan yang telah dilakukan KPPBC TMP C Tembilahan yaitu atas komoditi Hasil Tembakau, Minuman Mengandung Etil Alkohol, Sembako (Lada Putih, Tepung Pau, Soun, Kurma, Bawang Meralh), Tekstil (Karpet, Gorden, Kaos, dan Sprey), Microphone, Kulkas, LCD, Handphone, Ban, Kursi, dan lain-lain.
“Dari hasil penindakan selama tahun 2016, berhasil menyalamatkan kerugian negara sebesar Rp 7.020.265.173,-,” terangnya dalam acara press conference dan syukuran atas prestasi dan capaian yang telah dilakukan selama tahun anggaran 2016. Acara ini turut dihadiri oleh pegawai KPPBC TMP C Tembilahan, redaksi dari sejumlah media cetak dan elektronik, serta juga para pengguna jasa di wilayah kerja KPPBC TMP C Tembilahan.
Hasil penindakan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Tembilahan.
Hasil penindakan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Tembilahan.
Capaian tersebut tidak terlepas dari inovasi baru yang telah dibuat dan diaplikasikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang pada akhirnya dapat bedampak positif bagi stakeholder baik langsung maupun tidak langsung yang telah dibuat pada periode tahun 2016, yakni layanan unggulan KELAPA MUDA (Kemudahan Layanan Pada RKSP dan Manifest Untuk Perubahan/ Perbaikan/ Pembatalan Data).
Sulaiman menjelaskan dalam rentang satu tahun terakhir, Bea Cukai Tembilahan diberikan target penerimaan bea masuk dalam APBN-P sebesar Rp 19.967,083.000,- dan kemudian direvisi menjadi Rp 28.234.700.000,- atau naik sekitar 41,41%.
Atas kerja keras dan soliditas para pegawai, Bea Cukai Tembilahan dapat memenuhi target tersebut bahkan melebihi dari target yang telah ditetapkan, yakni berhasil menghimpun penerimaan sebesar Rp 31.329.197.036,- atau sebesar 110,96%,” pungkasnya. (SN/Rel)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola