SD PUI Cicurug Butuh Tambahan Dua RKB & 5 WC

TASIKMALAYA, KORANTRANSAKSI.com - Penambahan ruang kelas belajar (RKB) sangat dibutuhkan bagi sekolah yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan jumlah murid banyak, namun jumlah ruang kelas yang ada tidak memadai. Seperti halnya yang terjadi di SD PUI Cicurug, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Jumlah ruang kelas sebanyak 6 RKB yang ada di sekolah ini tidak cukup untuk menampung jumlah murid sebanyak 256 orang. Idealnya jumlah ruang kelas untuk menampung murid sebanyak itu setidaknya sejumlah 8 RKB.
Menurut Kepala Sekolah SD PUI, Hj. Rina. Gustiarningsih, SPd yang menjadi kendala saat ini yaitu tidak adanya lahan untuk pengembangan RKB. “Kalaupun ada, hanya bisa dilakukan dengan cara ditingkat, tapi itu membutuhkan dana yang cukup besar. Sedangkan pihak sekolah tidak mampu menyediakan anggaran sebesar itu,” ujarnya kepada Koran Transaksi, belum lama ini.
Hj. Rina mengungkapkan, bahwa murid di sekolahnya sebagian besar dari kalangan masyarakat tidak mampu. “Sebanyak 60 % dari kalangan masyarakat yang tidak mampu dan 40% dari panti asuhan yang perlu mendapatkan perhatian khusus dan bantuan dari pihak-pihak terkait, dalam hal ini Disdik dan Pemkot Tasikmalaya,” jelasnya.
Selain itu, lanjut Hj. Rina, sekolahnya juga membutuhkan sarana penunjang lainnya, seperti belum tersedia WC yang memadai. “Sekolah kami juga masih membutuhkan WC yang memadai sebanyak 5 WC,” tandasnya.
Pihaknya berharap perhatian dan kepedulian dari Disdik maupun Pemkot Tasikmalaya agar secepatnya memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh SD PUI CICURUG. Sebab sudah beberapakali hal ini disampaikan, namun sampai saat ini masih belum terlealisasi. (Zamzam H)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel