DPRD Minta Pemkot Pagaralam Perbaiki Jalan Rusak

PAGARALAM, KORANTRANSAKSI.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam secepat mungkin melakukan perbaikan jalan, pasalnya sejumlah jalan dalam Kota Pagaralam saat ini kondisinya memprihatinkan. Hal ini disebabkan jalan tersebut dipenuhi lubang sehingga mengganggu pengendara yang melintas. Ditambah jika hujan lubang tidak terlihat karena digenangi air sehingga kerap membuat warga yang melintas terjebak.
Juru Bicara Fraksi Gerindra DPRD Kota Pagaralam,‎ Nanto Ciken mengatakan, memang saat ini sejumlah jalan dalam Kota Pagaralam memprihatinkan, seperti Jalan Simpang Padang Karet dan Jalan Perumnas Nendagung-Dusun Tanjung Cermin. Padahal, akses tersebut sangat penting sebagai jalur penghubung dan juga jalur pengangkut hasil pertanian. "Kami harapkan perbaikan cepat dilakukan. Jika tidak cepat maka aktivitas warga akan terganggu. Akibatnya jalan Simpang Padang Karet terkesan kumuh," ujar Nanto, beberapa waktu lalu.
Memang pihaknya tidak dapat memungkiri perbaikan dan pemeliharaan tidak dapat dilaksanakan maksimal oleh Pemkot Pagaralam, karena adanya pemangkasan dana. Namun, diharapkan pada tahun 2017 nanti perbaikan dapat cepat dilakukan. "Terhambatnya pembangunan akiba pemangkasan anggaran. Namun demikian, kedepan diharapkan ada upaya perbaikan," pintanya.
Senada dikatakan ‎Fraksi Gabungan Keadilan, Kadino mengatakan, untuk gorong-gorong dijalur Bandara Atung Bungsu untuk diperbaiki. Pasalnya, ketika hujan debit air yang besar membuat gorong-gorong tidak dapat menampung air sehingga air meluber. Begitu juga dengan jalan Burung Dinang-Tanjung Taring untuk cepat diperbaiki. Hal ini karena akses tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat baik mengangkut hasil pertanian, maupun untuk menuju kota.
"Kami harapkan hal ini dapat menjadi perhatian Walikota Pagaralam. Pasalnya, jika infrastruktur baik akan menunjang tingkat kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Terlebih lagi, program kedepan adalah untuk pemerataan pembangunan," katanya. (Mirwan)

Post a Comment

0 Comments