‘Gembala Kerbau Taklukan Harimau’ Rahasia Sukses Menaklukkan Peluang Jadi Uang

Pengarang buku Gembala Kerbau Taklukan Harimau Agi Sugiyanto.
‘Sang Bocah Angon Kerbau’, Agi Sugiyanto, membongkar rahasia suksesnya menaklukan peluang menjadi uang, saat bedah buku Inspirasi Bisnis ‘Gembala Kerbau Taklukkan Harimaudi Kedai Kopi 278, Ruko Cibubur Point – Automotive Center, Alternatif Cibubur, Jakarta Timur, belum lama ini. Turut hadir Budi Purnomo Karjodihardjo, CEO Hallo Media Network, juga sang penulis, Naeema Herawati Thamseer dan sejumlah wartawan.
Buku ‘Gembala Kerbau Taklukan Harimau’, yang ditulis Naeema Herawati Thamseer setebal 288 halaman ini, sangat inspiratif, lantaran mengupas kisah perjalanan hidup laki-laki yatim piatu asal Boyolali, Jawa Tengah ini, dalam mengarungi hidupnya yang penuh liku serta kerja keras. Yang pada akhirnya membentuk karakter dan kepribadiaannya untuk selalu jeli melihat peluang sekecil apapun menjadi pundi-pundi uangnya.
Agi Sugiyanto secara tersirat mengingatkan bahwa hakikatnya semua orang yang lahir dimuka bumi ini berhak memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan apa yang di inginkannya atau mewujudkan cita-citanya atau impiannya.
Oleh karena itu pelajaran pertama dan terpenting, lanjut Agi dalam paparan kisahnya, yakni berani untuk memulainya. Berikutnya mulailah dari hal-hal yang kecil yang kerap diremehkan tapi bisa dikerjakan sepenuh hati serta keikhlasan. Kemudian jangan pernah takut belajar dalam setiap kegagalan. Dan terakhir tetap bekerja keras dan selalu berprasangka baik atas setiap hal yang terjadi dalam usaha yang dilakukan.
Gembala Kerbau Taklukkan Harimau’ ini dipersembahkan kepada masyarakat umum yang ingin menjadi pribadi yang mandiri tangguh, khususnya yang tidak mudah menyerah oleh keadaan. “Mudah-mudahan buku ini menjadi inspirasi buat siapapun,” kata Agi Sugiyanto Ketua Dewan Pembina Forum Wartawan Hiburan Indonesia yang penuh semangat.
Agi Sugiyanto yang juga dikenal sebagai Anggota Dewan Kehormatan PWI Jaya dan pengurus Persatuan Seniman Komedian Indonesia, bisa dijadikan ‘roll models’ wartawan yang sukses menjadi entrepreneur. Ia telah merambah berbagai bidang usaha, mulai dengan berbagai brand pengobatan yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia, menjadi produser musik artis dangdut lewat label PT. Media Musik Proaktif yang berhasil melejitkan grup dangdut fenomenal “Trio Macan”, advertising, publishing, rumah produksi, rumah makan, coffee shop, hingga barber shop.
Semoga inspirasi dalam buku ini menggugah siapa pun yang mau belajar fokus menjadi entrepreneur sesungguhnya. | Suryati

Posting Komentar

0 Komentar