Kanim Jakarta Pusat Resmi Luncurkan Paspor Polikarbonat

Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma Bersama dengan Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Pusat, Wahyu Hidayat saat menghadiri acara peluncuran Paspor Polikarbonat di Kantor Imigrasi Jakarta Pusat pada Kamis (14/3/24)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Paspor Elektronik Polikarbonat atau Paspor Polikarbonat merupakan salah satu jenis paspor di Indonesia yang memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan jenis paspor yang lain. Termasuk diantaranya, paspor polikarbonat memiliki bahan dasar yang kuat pada halaman biodatanya, sehingga lebih kuat fisik dan tidak bisa terlipat.

Pada kesempatan ini, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat resmi meluncurkan Paspor Polikarbonat yang diklaim memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi karena memiliki lembaran yang lebih tebal sehingga bisa melindungi identitas dan informasi pemilik paspor dengan lebih baik.

(Foto:Humas Imigrasi Jakarta Pusat)
Dalam acara peluncuran Paspor Polikarbonat ini, turut dihadiri oleh Walikota Administrasi Jakarta Pusat, yakni Dhany Sukma di Kantor Imigrasi Jakarta pusat pada Kamis, (14/3/24). Dhany mengatakan bahwa, hari ini pihaknya telah menyaksikan langsung bahwa proses kepengurusan pergantian paspor sangat mudah sekali. “Penggantian paspor sangat mudah. Dan ini merupakan peluncuran pertama paspor polikarbonat, yang tentunya sudah memiliki standar internasional”, ucap Dhany Sukma.

Ia juga mengatakan bahwa, dalam pembuatan paspor polikarbonat prosesnya sangat cepat serta menjamin kepastian hukum, karena semua dijalankan dengan berbasis elektronik. "Selamat kepada seluruh Jajaran Kantor Imigrasi Jakarta Pusat atas Peluncuran Paspor Polikarbonatnya, semoga dengan diluncurkannya paspor polikarbonat ini mampu menarik perhatian masyarakat”, tuturnya.

(Foto:Humas Imigrasi Jakarta Pusat)
Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Pusat, Wahyu Hidayat mengatakan bahwa, bagi masyarakat yang menginginkan paspor dengan bahan Polikarbonat, dapat melalui aplikasi M-Paspor seperti pembuatan paspor pada umumnya. “Semoga Paspor polikarbonat ini dapat menambah atau meningkatkan kekuatan paspor Indonesia di mata internasional. Sehingga diharapkan paspor Indonesia akan jauh lebih kuat”, ucap Wahyu Hidayat. (ZIK/RN)




Posting Komentar

0 Komentar