Hadir Di Kecamatan Ciputat Timur Walikota Airin Paparkan Visi Musrenbang

Acara Musrenbang yang dikembali diadakan di Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang (Foto:dok)
Tangsel, KORANTRANSAKSI.Com - Selasa,19 Februari 2019 Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan,mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Dalam moment tersebut hadir Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany,Wakil DPRD Kota Tangsel Amar, dan Anggota DPRD Rommy Adhi, Mulyanah Anwar, Sri Lintang Rossi Aryani dan Dewi Indah Damayanti. Turut Hadir juga Plt Camat Ciputat Timur H. Widodo dan para lurah se Ciputat Timur serta para tamu undangan dari elemen masyarakat. Sedangkan dari pihak Bapedda hadir Kepala Bapedda Kota Tangsel Taher Iswahyudi.

Dalam Acara tersebut Walikota Tangsel Airin memberikan sambutan tentang Musrenbang Kecamatan bahwa Musrenbang kecamatan salah satu momentum yang paling penting dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD).

Tahun ini merupakan Tahun ke 4 dari daerah RPJMD kota Tangsel,sejalan dengan hal tersebut,kita harus memperhatikan dan memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan akselerasi pembangunan dalam mendukung pencapaian visi pembangunan jangka menengah daerah di Tangsel, kata Airin.

Musrenbang juga merupakan rangkaian proses strategis yang dibangun sebagai wahana untuk berdiskusi, berembuk,atau melakukan tukar pikiran dan pendapat serta bersepakat antar pemangku kepentingan,baik pemerintah,akademisi,swasta maupun masyarakat yang menjadi momentum penting dalam mengakomodir usulan usulan pembangunan dari tingkat bawah.
Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Amar S.E (Foto:dok)
Melalui Penyelengaraan Musrenbang ditingkat kelurahan dan Kecamatan,diharapkan seluruh kebutuhan pembangunan yang di usulkan secara dari bawah ke atas(botton up) dibahas, dipertajam dan kemudian disepakati menjadi program prioritas pembangunan untuk Kota tangsel Mendatang.
Lebih lanjut Airin Menyampaikan, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Lurah,khususnya di kecamatan Ciptim atas terselenggara Musrenbang ditiap kelurahan. Hal ini memperlihatkan adanya rasa antusias yng tinggi dari masyarakat untuk membangun lingkungannya.

Untuk itu dirinya minta setiap usulan masyarakat dalam musrenbang kelurahan agar dibahas dan dipertajam dalam Musrenbang Kecamatan untuk mencermati terhadap tiap proposal yang diajukan terutama yng berkaitan dengan status lokasi lahan yng diusulkan untuk tiap pembangunan fisik,agar tidak timbul permasalahan yang kemudian disepakati dan disusun menurut urutan program prioritas(F1 dan F2 Kecamatan).
 Kasie Pem.Ciputat Timur Teguh Oktariyadi S.Ip (Foto;dok)
Hasil kesepakatan F1 dan F2 akan digunakan oleh pemangku daerah untuk menyusun Rancangan Rencana Kerja perangkat daerah untuk kemudian dibahas dan disepakati melalui pelaksana dan forum gabungan perangkat daerah..ujar Airin dlm sambutannya tersebut. 

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(BAPPEDA) Kota Tangsel Taher Iswahyudi Mengungkapkan,Untuk Kecamatan Ciputat Timur sendiri,total PAGU sebesar Rp.12,928,517,051.

Hampir mencapai angka 13 Milyar yang masing masing meliputi untuk tiap kelurahan,yaitu: Pisangan sebesar Rp 2.3 Milyar, .Cirendeu:Rp.2,1 Milyar, Cempaka Putih Rp.2 Milyar , Pondok Ranji Rp.2,1 Milyar, Rengas Rp.2 Milyar, dan Rempoa Rp . 2 Milyar. Yang masing masing meliputi Infrastruktur 50% Pendidikan,  20% Kesehatan 15% , dan Pemberdayaan sebesar 15%,  Sedangkan untuk PAGU Indikatif wilayah Kecamatan Ciputat Timur sebesar Rp 4.314.000.000.-.

Secara terpisah Wakil DPRD Kota Tangsel yang juga ikut hadir dalam Musrenbang AMAR.S.E saat diwawancarai korantransaksi.com menyambung keterangan yang berkaitan dengan Musrenbang di wilayah Ciputat Timur, yaitu adanya rencana pembangunan untuk beberapa Sekolah dan Puskesmas..sebagai contoh diKelurahan Cirendeu, amar mengatakan untuk pembangunan Puskesmas Tahun ini akan dibangun dan sudah dianggarkan untuk tahun 2020  bahwa untuk lahan sudah ada tinggal sosialisasi saja.

Hal lain yng dikatakan Amar tentang adanya PERPRES baru yang mengharuskan untuk anggaran BPJS sebesar 136 Milyar yang harus dicover, ungkap Amar. Sementara itu Kasie Pemerintahan Kecamatan Ciputat Timur Teguh Oktariyadi S.Ip saat di konfirmasi terkait berjalan nya Musrenbang ditiap kelurahan dan Kecamatan mengatakan, kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar,sesuai dengan rencana dan sudah  dicanangkan,di usulkan oleh Masyarakat  dari tingkat RT. RW dan Kelurahan. Sampai Kecamatan dapat terealisasi dengan baik khususnya untuk Musrenbang Tahun ini./**OKTA ISKANDAR***

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,102,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,79,Imigrasi,1,Internasional,3,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,287,NCW,1,Nusantara,19,Opini,28,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,4,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,22,Tasikmalaya,3,Tekno,7,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,70,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,78,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,14,Trans Sumsel,20,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,91,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Hadir Di Kecamatan Ciputat Timur Walikota Airin Paparkan Visi Musrenbang
Hadir Di Kecamatan Ciputat Timur Walikota Airin Paparkan Visi Musrenbang
https://1.bp.blogspot.com/-hWDUruMEd3E/XG2O9ehSG1I/AAAAAAAAJVk/4wfmy0K0C1wx-g4jB3u3FYDqQ1TtpRvLgCLcBGAs/s640/20190219_175736.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-hWDUruMEd3E/XG2O9ehSG1I/AAAAAAAAJVk/4wfmy0K0C1wx-g4jB3u3FYDqQ1TtpRvLgCLcBGAs/s72-c/20190219_175736.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2019/02/hadir-di-kecamatan-ciputat-timur.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2019/02/hadir-di-kecamatan-ciputat-timur.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin