Pemkab Malang Akan Bangun Alun-alun Dan Jalan Tembus

Paparan rencana pembangunan alun-alun dan jalan tembus.
Paparan rencana pembangunan alun-alun dan jalan tembus.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com - Stadion Kanjuruhan Malang yang merupakan ikon kebanggaan Aremania, saat ada pertandingan sering kali terjadi kemacetan di beberapa ruas jalan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berencana membuat jalan tembus guna mencairkan kemacetan yang ada.
Tahun ini Pemkab Malang akan segera merealisasikan pembangunan jalan tembus di kawasan Trunojoyo hingga ke Penarukan Kota Kepanjen dengan panjang kurang lebih tiga kilometer.
Saat meninjau lokasi, Selasa (10/1/2017), Bupati Malang Rendra Kresna menjelaskan bahwa pembangunan jalan tembus tersebut sangat diperlukan. Karena menurut Rendra,  Stadion Kanjuruhan ketika ada kegiatan selalu ramai dan arus lalu lintas menjadi padat yang dapat dipastikan akan menimbulkan macet. “Oleh karena itu konsentrasi kendaraan perlu dipecahkan, caranya dengan dibuat akses cepat dari Stadion Kanjuruhan hingga ke utara,” terangnya.
Selain mengurai konsentrasi lalu lintas, pembangunan jalan tembus ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar lokasi utamanya, bagi para petani.  “Pembebasan lahan dibutuhkan 20 hektar lahan tanah dan lebar jalan sekitar 20 meter sama seperti di Jalibar. Jadi jalan ini nanti kelas I dan di targetkan tahun ini urusan pembebasan lahan sudah bisa rampung,” kata Rendra mengakhiri pembicaraan.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Cipta Karya Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat mengatakan, pembuatan jalan alternatif Trunojoyo dan Penarukan Kepanjen ini akan diselaraskan dengan rencana pembangunan alun-alun. Lokasi alun-alun sudah ditentukan yakni di sisi utara atau belakang Islamic Center. “Rencananya, ada di sisi utara antara Kantor BPBD dan Islamic Center dan ditargetkan selesai pada 2018 mendatang,” kata Wahyu.
Selain itu, jalan ini juga akan menjadi akses area perkantoran (block office), karena menurut dia, seharusnya akses ke perkantoran tidak boleh di jalan primer. “Seharusnya orang yang ke wilayah perkantoran tidak boleh bercampur dengan para pelintas,” kata mantan Kepala Dinas Pengairan Kab Malang itu.
Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang Ir. Romdhoni, mengaku telah memetakan titik-titik tanah warga yang akan dibebaskan. Dinas yang dipimpinnya juga telah mendesain kebutuhan, terkait rencana akses jalan baru tersebut. (Nes)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Pemkab Malang Akan Bangun Alun-alun Dan Jalan Tembus
Pemkab Malang Akan Bangun Alun-alun Dan Jalan Tembus
Stadion Kanjuruhan Malang yang merupakan ikon kebanggaan Aremania, saat ada pertandingan sering kali terjadi kemacetan di beberapa ruas jalan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berencana membuat jalan tembus guna mencairkan kemacetan yang ada.
https://2.bp.blogspot.com/-Kd6miNVr2jg/WIL-y_qqyWI/AAAAAAAADRQ/wX7K3GKd7mQUq7UXIkzYAVpKpZ6BOFKTQCLcB/s1600/Paparan-rencana-pembangunan-alun-alun-dan-jalan-tembus.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Kd6miNVr2jg/WIL-y_qqyWI/AAAAAAAADRQ/wX7K3GKd7mQUq7UXIkzYAVpKpZ6BOFKTQCLcB/s72-c/Paparan-rencana-pembangunan-alun-alun-dan-jalan-tembus.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/01/pemkab-malang-akan-bangun-alun-alun-dan-jalan-tembus.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/01/pemkab-malang-akan-bangun-alun-alun-dan-jalan-tembus.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin