Bupati Malang Kukuhkan Tim Satgas Saber Pungli

Bupati Malang, Dr. H Rendra Kresna saat mengkuhkan Tim Satgas Saber Pungli.
Bupati Malang, Dr. H Rendra Kresna saat mengkuhkan Tim Satgas Saber Pungli.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com – Bupati Malang, Dr. H Rendra Kresna secara resmi melakukan pengukuhan Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), di Pendopo Agung Kepanjen Pemerintah Kabupaten Malang, Rabu (25/01/2017).
Bupati Malang dalam sambutannya, meminta agar Tim Satgas Saber Pungli yang merupakan petugas gabungan dari instansi Pemerintah Daerah, Kepolisian, Kejaksaan, TNI, Inspektorat Kab Malang dan beberapa Dinas terkait lainnya, bisa menekan dan mengantisipasi praktek Pungli.
''Kita harus melakukan refleksi dan bahu-membahu untuk memberantas Pungli yang selalu ada di lingkungan masing-masing," kata Rendra. Pengukuhan dan Pelantikan Satgas Saber Pungli ini lanjut Rendra, adalah program Pemerintah Pusat, karena pungutan liar telah menjadi musuh bersama di Negeri ini.
Olehnya karena itu lanjut bung Rendra sapaan akrab Bupati Malang tersebut, tolong saling menghormati dan harus ada koordinasi antara pemerintah daerah, kepolisian, kejaksaan dan tim Saber untuk melakukan tugasnya.
Sebagai kepala daerah dirinya meminta agar isntansi serta tim Saber, supaya melaksanakan PP nomor 87 tahun 2016. "Artinya, di masing-masing instansi masih ada pungutan liar, itu harus dibersihkan,” tegasnya.
"Bekerja di Kabupaten Malang ini untuk mencari nafkah, tentu harus saling memiliki dan disiplin, insyaallah pungutan liar akan terhindar," pinta Bupati dua periode itu.
Dengan adanya tim Saber, Bupati meminta kepada yang berwenang harus melakukan koordinasi, rekomendasi, untuk memberikan masukan, pelayanan publik yang bertanggungjawab, dan memberikan sangsi terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.
Tampak hadir dalam pengukuhan saber pungli, Wabup Malang, Drs. H M Sanusi MM, Ketua DPRD Kab Malang Drs Hari Sasongko, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawab Uju dan para Kepala SKPD ruang lingkup Kab Malang serta beberapa pejabat dan Pemerintah Kab Malang. (Nes/Gus)

Posting Komentar

0 Komentar