Seleksi Anggota Badan Pelaksana dan Pengawas BPKH Segera Dibuka

Sekjen Kemenag rapat bersama Panitia Seleksi Badan Pelaksana dan Dewan Pengawas BPKH. 
JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com – Seleksi anggota Badan Pelaksana dan Dewan Pengawas Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) segera dibuka. Panitia seleksi telah mengumumkan persyaratan umum calon pendaftar seleksi melalui website Kementerian Agama.
"Alhamdulilah kemarin pengumuman untuk seleksi badan pelaksana dan dewan pengawas BPKH sudah kita umumkan lewat web kemenag. Sesuai rapat yang kita lakukan dengan Pansel, kita tetapkan bahwa nanti hari selasa akan kita umumkan lewat media cetak," demikian penjelasan Sekjen Kemenag Nur Syam, Jakarta, Jumat (25/11).
Menurut Nur Syam, pengumuman yang disampaikan secara online melalui website baru memuat persyaratan umum. Persyaratan dimaksud antara lain: WNI, Islam, usia minimal 40 tahun, tidak sedang menjadi anggota atau pengurus partai, dan tidak pernah dipidana.
Adapun untuk persyaratan khususnya, Nur Syam mengatakan bahwa itu akan diumumkan oleh panitia seleksi melalui media cetak pada selasa mendatang. "Sesuai kesepakatan, masa pendaftaran berlangsung selama 15 hari, dan akan dimulai pada selasa depan, 29 November," terang Nur Syam. "Pendaftaran bisa dilakukan secara online, dilanjutkan dengan penyerahan berkas persyaratan kepada panitia sebagaimana ditentukan dalam waktu 15 hari itu," tambahnya.
Selesai masa pendaftran, lanjut Nur Syam, panitia akan melakukan seleksi administratif. Hasil seleksi administrasi akan diumukan agar masyarakat bisa ikut memberikan masukan terkait rekam jejak calon peserta yang lolos seleksi administrasi.
"Panitia akan bekerja optimal untuk memilih sesuai jumlah yang ditetapkan melalui Perpres. Di sisi lain, kita akan pertimbangkan pandangan masyarakat terhadap rekam jejak para calon yang kita umumkan, baik untuk badan pelaksana maupun dewan pengawas," urainya.
Hal sama ditegaskan oleh Kabag Perancangan Peraturan Perundang-Undangan Biro Hukum Kemenag Imam Syaukani. Menurutnya, pengumuman seleksi Badan Anggota dan Dewan Pengawas BPKH akan diumukan melalui media cetak pada selasa mendatang. Menurutnya, panitia seleksi sudah dibentuk dengan Ketua Dr. Mulya E Siregar dan Sekretaris Prof. Dr. Nur Syam. (Q4/Rel)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Seleksi Anggota Badan Pelaksana dan Pengawas BPKH Segera Dibuka
Seleksi Anggota Badan Pelaksana dan Pengawas BPKH Segera Dibuka
https://3.bp.blogspot.com/-E6IvWwgIm3E/WDf7ZKosCjI/AAAAAAAACLk/9gRPtL6NQEohfK3Xz1BKpdMJVERlsndTgCLcB/s1600/Sekjen-Kemenag-rapat-bersama-Panitia-Seleksi-Badan-Pelaksana-dan-Dewan-Pengawas-BPKH.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-E6IvWwgIm3E/WDf7ZKosCjI/AAAAAAAACLk/9gRPtL6NQEohfK3Xz1BKpdMJVERlsndTgCLcB/s72-c/Sekjen-Kemenag-rapat-bersama-Panitia-Seleksi-Badan-Pelaksana-dan-Dewan-Pengawas-BPKH.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2016/11/seleksi-anggota-badan-pelaksana-dan.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2016/11/seleksi-anggota-badan-pelaksana-dan.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin