Hendak Ziarah Ke Petilasan, 13 Pendaki Hilang di Gunung Pangrango

 

Dengan Dibantu Warga Setempat, TIM SAR mencari 13 Pendaki yang hilang di Gunung Pangrango (Foto:dok)
Bogor, KORANTRANSAKSI.com - Sebanyak 13 orang pendaki dilaporkan tersesat di Gunung Pangrango, Bogor, Jawa Barat. Mereka mulai mendaki pada Sabtu (27/1) dan pada Senin (29/1) pagi belum ditemukan. Mereka mendaki Gunung Pangrango via jalur Cibedug, Kabupaten Bogor. Petugas menerima laporan soal pendaki yang tersesat pada Minggu (28/1) malam.

Kepala UPT Damkar Sektor Ciawi, Nendri, mengatakan pihaknya menerima laporan serupa pada pukul 12 malam dari anak rombongan yang tersesat bernama Botang. "Laporannya sekitar jam 12 malam, terus jam 1 anggota kita bergerak ke sana melakukan pencarian sampai jam 3 tadi," kata dia.

Nendri menyebut, ada sebanyak 20 petugas gabungan yang terdiri dari damkar dan petugas SAR yang melakukan pencarian. Saat ini petugas gabungan masih mencari para warga yang tersesat itu melalui jalur camp hulu cai. "Jadi yang tersesat itu orang-orang Citapen, menurut laporan tujuan rombongan ke petilasan (menurut KBBI: bekas peninggalan, pekuburan) untuk ziarah," ucapnya. Mereka belum ditemukan.

Sebelumnya, Kabar soal 13 pendaki yang tersesat ini telah dikonfirmasi oleh Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Jakarta Agung Priambodo. "Infonya mereka terpisah. 10 orang dan tiga orang terpisah di sekitaran Pangrango," kata Agung saat dikonfirmasi.

Informasi terakhir yang diterima oleh petugas yakni pada Minggu (28/1) pukul 17.00 WIB. Komunikasi tersebut terjalin dengan salah satu dari rombongan 10 orang. Mereka diperkirakan ada di sekitar hutan Pangrango. Sementara untuk tiga orang belum diketahui lokasi pastinya. "Lokasi pastinya belum diketahui," ucap Agung. (WONG)


Posting Komentar

0 Komentar