Sebuah Mobil Terbakar di Tol Tangerang- Jakarta, Pengemudi Alami Luka Bakar

 

Petugas sedang menderek sebuah mobil yang terbakar di Tol Tangerang-Jakarta (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Satu unit minibus dengan pelat nomor A 1864 ZS mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Tol Tangerang-Jakarta, tepatnya kawasan Tol Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (7/8). Kecelakan yang turut melibatkan satu unit mobil truk dengan pelat nomor B 9325 UXS ini, mengakibatkan minibus terbakar hingga, pengemudi dengan inisal W, mengalami luka bakar hingga 30 persen.

Kepala Induk PJR Tol Tangerang-Jakarta, Kompol Suwito mengatakan, peristiwa yang terjadi pukul 06.00 WIB, bermula saat mobil minibus dan truk melaju dari arah yang sama menuju kawasan Tangerang, Karawaci. Menurut keterangan pengemudi truk dengan insial AM, saat itu, ia tengah melaju di lajur 2 dari arah Merak, menuju Karawaci, Tangerang.

"Pengakuan sopir truk, ia melaju dari arah Merak ke Karawaci, Tangerang di lajur dua. Kemudian, mobil minibus ini datang dari arah yang sama, dan tiba-tiba masuk ke lajur dua. Diduga kurang antisipasi, pengemudi minibus ini menabrak bagian belakang truk," katanya.

Petugas yang berada dilokasi kejadian moil terbakar di Tol Tangerang-Jakarta pada Senin, (7/8/2023)
Alhasil, kedua kendaraan tersebut saling menempel yang kemudian, pengemudi minibus hilang kendali sehingga menabrak gadril. "Saat menabrak gadril, mobil minibus ini langsung oleng dan terbakar, mengakibatkan satu korban luka bakar sekitar 30 persen dibagian kaki, hingga paha atas, yang kini sudah dievakuasi ke rumah sakit," ujarnya.

Saat ini, petugas tengah mengevakuasi truk dan minibus yang mengalami kerusakan parah di bagian depan dan tengah. "Kendaraan sudah dievakuasi, dan kami sedang memintai keterangan lebih dari sopir truk. Untuk arus lalu lintas sudah dapat dikendalikan," ungkapnya. (TIM/RED)


Posting Komentar

0 Komentar