SMKN 15 Kota Bekasi Adakan Kegiatan “Mabel JOBFAIR 2023”

Peresmian Gedung RPS TMI SMK PK Skema Pemadanan Dukungan Sekaligus Pembukaan Mabel Job Fair Tahun 2023 yang dilakukan oleh Kabid PSMK Dinas Pendidikan Jawa Barat, Yakni Bapak Drs. Edy Purwanto yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 15 Kota Bekasi, Ibu Dra. Supriatin (Foto:Humas SMK Negeri 15 Bekasi)
Bekasi, KORANTRANSAKSI.com – SMK Negeri 15 Kota Bekasi sebagai SMK pelaksana program SMK Pusat Keunggulan Skema Reguler Tahun 2023 yang menggelar Kegiatan Mabel Jobfair, sekaligus Peresmian Gedung RPS TMI SMK PK Skema Pemadanan Dukungan Tahun 2023. Kegiatan tersebut di gelar di halaman sekolah SMKN Negeri 15 Kota Bekasi pada Kamis, (20/7/2023).

Acara Jobfair sendiri merupakan salah satu program kegiatan penguatan kerjasama dengan dunia kerja yang harus dilakukan oleh SMK. Dalam Kegiatan Jobfair tahun ini, SMKN Negeri 15 Kota Bekasi telah bekerja sama dengan Sembilan Rekanan industri yang berada di wilayah Bekasi seperti Fibernet, PLN UP3 Bekasi, PT. Advantage SCM, PT. Cabinindo Putra, RS Mustika Medika, PT. Pharos, PT. Indo Farma Tbk, My Republik, dan PT. Swapro International.

Kegiatan Job Fair ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat yang diwakilkan oleh Kabid PSMK Disdik Jawa Barat, Bapak Drs. Edi Purwanto, Kepala Cabdin Pendidikan Wilayah III, Bapak I Made Supriatna, S.Pd., M.Si, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ibu Dra. Ika Indah Yarti, M.Si, Kepala Disdik Kota Bekasi, Bapak Dr. Uu Saeful Mikdar, S.Pd., M.M, Kepala Sekolah, Camat Mustikajaya, Lurah Padurenan, Babinsa, Bimaspol, dan para pimpinan dunia kerja.

Kepala Sekolah SMK Negeri 15 Kota Bekasi, Ibu Dra. Supriatin saat memberikan sambutan dalam kegiatan Mabel Job Fair 2023 (Foto:Humas SMK Negeri 15 Bekasi)
Kepala Sekolah SMKN Negeri 15 Kota Bekasi, Dra. Supriatin dalam sambutannya mengatakan bahwa, Acara ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh pelaksana program SMK Pusat Keunggulan Skema Reguler Tahun 2023.

“Sebagai wujud komitmen kami, untuk memberikan kesempatan bagi alumni SMK khususnya alumni SMK Negeri 15 Kota Bekasi terserap sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, dengan Melalui MABEL JOB FAIR ini, tentunya kami berharap dapat meningkatkan keterserapan alumni di dunia kerja dan sarana pertemuan langsung antara dunia kerja dan para pelamar kerja sekaligus memberikan motivasi kepada murid untuk mempersiapkan diri menuju dunia kerja yang penuh tantangan”, ujarnya.

Suasana Mabel Job Fair Tahun 2023 yang diadakan oleh SMK Negeri 15 Kota Bekasi (Foto:Humas SMK Negeri 15 Kota Bekasi)
Lebih lanjut Ibu Supriatin menjelaskan jika MABEL JOB FAIR ini dirangkai dengan peresmian gedung ruang praktik siswa (RPS) Teknik Mesin beserta peralatan seperti CNC Laser Cutting dan CNC Bending untuk mendukung pembelajaran berbasis projek dan teaching factory. RPS Teknik Mesin menjadi bagian pengembangan sarana dan prasarana sekolah yang berasal dari bantuan pemerintah melalui Program SMK Pusat Keunggulan Skema Pemadanan Dukungan Tahun 2022.

Tak Lupa Ibu Dra. Supriatin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan MABEL JOB FAIR TAHUN 2023 ini. Tanpa kerja keras mereka, acara ini tidak akan terlaksana dengan baik. Selain itu,mengucapkan selamat datang dan selamat berpartisipasi dalam MABEL JOB FAIR TAHUN 2023 ini.

“Saya berharap acara ini memberikan manfaat dan kesempatan emas bagi setiap peserta. Mari kita jalin kemitraan yang baik antara sekolah, dunia kerja, dan stakeholder untuk menciptakan generasi yang siap menghadapi masa depan”, tuturnya. (ZIK/RED)



 

Posting Komentar

0 Komentar