Masjid Jami AL- JUMHUR RT 006/04 Kelurahan Sawah Ciputat Salurkan Daging Qurban Ke- 320 Warga Sekitar

 

Ketua RT 006/04 Dadih Suryadih Yang Ikut Bagikan Daging Qurban ke Warganya (Foto:dok)
Ciputat, KORANTRANSAKSI.com - Masjid Jami Al- Jumhur RT 006 / 04 Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, melalui Panitia Qurban, Pada Kamis 29/06/2023 menyalurkan kurang lebih 320 Kantong daging Sapi dan Kambing  untuk warga RT 006/04 dan sekitarnya.

Tiga ekor sapi dan delapan belas ekor kambing yang berasal dari swadaya masyarakat  sekitar dipotong pagi itu dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H. Sebanyak 50 Panitia Qurban di kerahkan setelah usai melaksanakan Sholat Ied untuk memotong dan mencacah daging tersebut dan dimasukan ke kantong plastik yang terbagi dua kantong, yakni  plastik  merah berisi daging sapi dan  plastik putih  berisi daging kambing dibagikan ke warga dengan menukarkan kupon  yang sehari sebelumnya Panitia sudah memberikan kupon tersebut doot to door. 

Panitia Qurban usai Pemotongan (Foto:dok)
Warga berbondong bondong antre yang mayoritas kaum ibu- ibu untuk mengambil  daging qurban yang sudah siap di bagikan. Dadih Suryadih Ketua RT 006/04 saat acara berlangsung mengatakan bahwa, "Dengan Semangat Qurban Persatuan dan kesatuan  serta kerukunan  antar warga selalu kita jaga dan Insha Allah tahun berikutnya  akan lebih baik lagi dan lebih banyak lagi yang berQurban," kata Dadih.**(Okta Iskandar)



Posting Komentar

0 Komentar