Kanim Soekarno-Hatta Mendapat Kepercayaan Untuk Menjadi fasilitator kegiatan Facial Recognition Training 2023

 

Situasi Kegiatan Facial Recognition Training 2023 (Foto:Humas Imigrasi Soekarno-Hatta)
Tangerang, KORANTRANSAKSI.com – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta mendapat kepercayaan untuk menjadi Fasilitator di kegiatan Facial Recognition Training 2023. Kegiatan pelatihan ini sendiri merupakan bentuk kerja sama yang terjalin antara Direktorat Jenderal Imigrasi dengan Department of Home Affairs (DHA) Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia.

Dalam kegiatan yang terselenggara selama 2 hari ini (8-9 Mei), Imigrasi Soekarno-Hatta mengirim 20 petugas yang terdiri dari 5 pegawai bidang Inteldakim (Intelijen dan Penindakan Keimigrasian), serta 15 pegawai bidang TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi).

(Foto:Humas Imigrasi Soekarno-Hatta)
Materi pelatihan sendiri membahas tentang penjelasan 7 fitur utama yang digunakan untuk analisis wajah, pendekatan sistematis dan metodologgi terkait perbandingan forensik wajah, serta penjelasan karakteristik individu. Dalam booklet materi yang dibagikan dalam kegiatan Facial Recognition Training 2023 kali ini, peserta pelatihan mendapat paparan dan studi kasus komprehensif terkait banyak fitur yang berhubungan erat dengan proses rekognisi wajah.

Hal ini tentu sangat penting mengingat tugas dan fungsi Imigrasi (khususnya yang melekat pada bidang kerja TPI dan Inteldakim) acapkali bersinggungan dengan kecakapan merekognisi rupa. Berikut beberapa poin penting yang dipelajari dalam kegiatan Facial Recognition Training kali ini: Terminologi yang umum digunakan dalam kajian forensik dan facial image, Teknologi biometrik yang digunakan di berbagai negara, serta Latihan komparasi facial image Struktur dan tanda khas pada wajah. (ZIK/TIM)


Posting Komentar

0 Komentar