Terima Kunjungan Sesditjen Kemendikbud Ristek, Bupati Suhatri Bur Minta Penambahan DAK Pendidikan

(Foto:Humas Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman)
Parit Malintang, KORANTRANSAKSI.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur terima kunjungan rombongan Direktorat Jendral (Ditjen) PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), pada Rabu (24/05), bertempat di ruang kerjanya di Kantor Bupati lantai dua di Kawasan IKK Parit Malintang.

Bupati Suhatri Bur mengucapkan selamat datang dan mengaku bangga menyambut kunjungan pejabat penting di lingkungan Kemendikbud Ristek tersebut. Saat itu, Ia didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Anwar, Kepala BKPSDM Maizar, Kepala Bapelitbangda Azwarman, dan Kepala Dinas Kominfo Zahirman serta Kepala Bagian Prokopim Sekretariat Daerah (Setda) Armedes. "Terima kasih dan selamat datang Pak Sutanto beserta rombongan, ini adalah sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman," sambutnya.

Kemudian Suhatri Bur menyatakan bahwa Pemkab Padang Pariaman sangat mensupport program-program Kementerian di daerahnya, termasuk di Kemendikbud Ristek. Karena sebutnya, hal tersebut sejalan dengan visi misinya untuk memajukan dan meningkatkan taraf dan mutu pendidikan masyarakat Padang Pariaman yang unggul.

"Implementasi Kurikulum Merdeka, Sekolah dan Guru Penggerak menjadi perhatian kami di daerah. Namun kami sangat berharap informasi dan peluang dari Kemendikbud Ristek untuk peningkatan DAK pendidikan," harap sang Bupati menegaskan.

Sementara itu, dihadapan Bupati Suhatri Bur Sesditjen Sutanto menyampaikan program-program prioritas Kemendikbud Ristek dalam upaya peningkatan mutu pendidikan dan menjelaskan peran BBPMP sebagai UPT di Sumatera Barat. Dia juga menyatakan, support dan kebijakan pemerintah daerah sangat diperlukan dalam menyuksekan implementasi Kurikulum Merdeka, program sekolah dan guru penggerak di daerah setempat. "Pemerintah daerah juga diharapkan juga memiliki peran penting, melakukan monitoring, dan pembinaan untuk peningkatan mutu pendidikan," jelasnya.

Diketahui bahwa kedatangan rombongan yang dipimpin Sesditjen Sutanto tersebut, adalah dalam rangka mentoring Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sumatera Barat dan pemerintah daerah. Dalam kunjungannya ke Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dia didampingi Kepala BBPMP Sumbar Muslihuddin. (VER/TIM)

 

Posting Komentar

0 Komentar