Kanim Soekarno-Hatta Siap Buka Layanan Emergency Paspor Selama Libur Lebaran Tahun 2023

 

Unit Pelayanan Percepatan Paspor yang ada di Kawasan Terminal 3 International Bandara Soekarno-Hatta (Foto:dok)
Tangerang, KORANTRANSAKSI.com - Kantor Imigrasi kelas I Khusus Soekarno-Hatta membuka layanan emergency paspor, selama libur Lebaran 2023 untuk melayani kebutuhan masyarakat akan paspor emergency. Sebanyak 8 petugas disiagakan selama hari Lebaran 2023. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta, Muhammad Tito Ardianto mengatakan bahwa, "Layanan ini khusus bagi pemohon paspor darurat seperti sakit dan sebagainya. Artinya yang sifatnya darurat”, ucapnya.

Tito juga mengungkapkan bahwa, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta telah mencatat adanya jumlah kenaikan signifikan bagi pemohon paspor percepatan sehari jadi selama bulan Ramadan. Jumlah pemohon paspor rata-rata perharinya mencapai 50-60 pemohon. "Kenaikannya cukup signifikan berdasarkan catatan periode 1-13 April 2023. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan sebelum ramadan yang rata-rata-30-40 pemohon setiap harinya”, tutur Tito.

“Bahkan pada momen libur Paskah yang lalu, pemohon paspor lewat unit pelayanan percepatan mencapai 96 pemohon paspor, dan ini jumlah tertinggi pemohon paspor harian selama percepatan dioperasikan”, imbuhnya.

Sementara itu, Tito juga menjelaskan jika, dengan meningkatnya jumlah pemohon paspor di unit percepatan tersebut, menandakan layanan yang baru dibuka tiga bulan itu mendapatkan respons baik dari masyarakat. Mayoritas pemohon paspor di unit pelayanan percepatan paspor yang ada di Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta ini tujuannya untuk berlibur. "Dan layanan ini sudah mulai tersosialisasi dengan baik. Sebagian besar pemohon perpanjangan paspor," ucap dia. (ZIK)


Posting Komentar

0 Komentar