Menjelang Tahun Politik, Kanim Soekarno-Hatta Gelar Rapat TIMPORA

 

Jelang Tahun Politik, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta menggelar Rapat TIMPORA (Foto:Humas Imigrasi Soekarno-Hatta)
Tangerang, KORANTRANSAKSI.com - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) bersama 14 instansi Pemerintah, Badan dan lembaga yang berada di Wilayah Administrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Dengan Bertemakan “Sinergitas Pengawasan Orang Asing dalam Rangka Menjaga Ketahanan Nasional Menyambut Pemilihan Umum (PEMILU) Tahun 2024”, diharapkan TIMPORA dapat berperan aktif dalam menjaga situasi tahun politik lebih aman dan terkendali.

Kepala Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta, Muhammad Tito Andrianto mengatakan bahwa, sebagai salah satu gerbang utama negara TPI Soekarno-Hatta punya tanggung jawab pengawasan orang asing baik yang melintas masuk maupun keluar wilayah Indonesia.  “Bahwa pada tahun ini kita juga akan menyambut pesta demokrasi yaitu Pemilihan Umum (PEMILU). Pelaksanaan pemilu yang berintegritas, akuntabel, dan berkualitasmerupakan salah satu tujuan yang hendak dicapai dari praktik demokrasi substantive”, ucap Tito.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta Muhammad Tito Andrianto saat menyampaikan sambutan dalam Rapat TIMPORA (Foto:Humas Imigrasi Soekarno-Hatta)
Tito juga menjelaskan bahwa, untuk membangun sinergitas antar instansi terkait di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta sehinga dapat berkolaborasi memberikan pemahamanbahwa pengawasan orang asing merupakan tanggung jawab bersama demi mewujudkan penegakan hukum diberbagai bidang termasuk hukum keimigrasian, diselenggarakanlah Rapat TIMPORA 2023.

Untuk itu, agar demokrasi substanstif yang termanifestasi dalam pemilu yang berintegritas dapat dicapai, diperlukan langkah-langkah serius dari berbagai pihak dalam menjaga ketahanan nasional dari berbagai ancaman.

(Foto:Humas Imigrasi Soekarno-Hatta)
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun mengatakan bahwa, seluruh anggota TIMPORA siap mendukung berbagai kebijakan Pemerintah di berbagai bidang, bahkan siap mencegah terjadinya berbagai pelanggaran baik di bidang keimigrasian maupun dibidang hukum lainnya.

“Saya yakin dan percaya sinergitas seluruh anggota TIMPORA akan mendukung berbagai kebijakan Pemerintah di berbagai bidang, bahkan mampu mencegah terjadinya berbagai pelanggaran baik dibidang keimigrasian maupun dibidang hukum lainnya, termasuk dalam menjaga kestabilan iklim menuju tahun politik ini”, tutur Ibnu Chuldun. (ZIK/TIM)




Posting Komentar

0 Komentar