MTQ Ke-14 Kota Tangsel Dibuka, Sudiar. ST.MM : “Dengan Semangat Persatuan Perlombaan Tingkatkan Kecintaan terhadap Al-Qur’an Untuk Pahami Makna dan Isinya”

 

Sudiar, ST.MM. Selaku Anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
Ciputat Timur, KORANTRANSAKSI.com - Sebanyak 476 peserta akan bersaing dalam Musabaqah Tillawatil Qur'an MTQ ke -14 Kota Tangerang- Selatan yang diadakan Kecamatan Ciputat-Timur  pada tanggal 8-11 Februari 2023 yang bertempat di Fakultas Kedokteran Kampus UIN Jakarta. Dengan harapan MTQ bisa melahirkan Para Qori dan Qori'ah terbaik dan berprestasi baik di tingkat Profinsi banten sampai ke tingkat nasional.

Ditemui usai acara pembukaan MTQ Anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa( PKB) H.Sudiar ST.MM turut memberikan harapan dengan momen MTQ masyarakat bisa mengimplementasikan nilai- nilai Al- Qur'an didalam kehidupan sehari-hari dan bisa menjadi pedoman hidup sehingga dapat meningkatkan ke imanan dan ke taqwaan kepada Allah SWT.

Syiarnya MTQKota Tangerang Selatan merupakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan di bidang ke agamaan karena pada prinsipnya penyelenggaraan MTQ merupakan untuk meningkatkan gairah umat islam khususnya para generasi muda agar senantiasa membaca, menelaah memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan  sehari-hari baik dari masing-masing individu maupun di keluarga," kata Sudiar.

(Foto:dok)
Lebih lanjut Sudiar mengatakan,"jadi MTQ bukan hanya sebatas perlombaan dan perjuangan menjadi siapa juara pada cabang Musabaqah saja melainkan MTQ juga untuk mewujudkan masyarakat qur"ani, menginspirasi agar masyarakat dalam berkehidupan sehari-hari di sinari dengan cahaya Al-Qur'an dengan memotivasi masyarakat melakukan pengajian dan kajian tafsir  dalam berbagai tema kehidupan dari sudut pandang Al-Qur'an, mewarnai nuansa harmonis spiritualitas dengan menampilkan semangat persatuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al Qur'an agar memahami makna dan isinya.

Untuk tingkat keberhasilan MTQ secara umum adalah dengan adanya perubahan prilaku masyarakat dari meningkatnya aktifitas dan kegiatan MTQ bagaimana masyarakat gemar mengaji dan menghafal Al-Qur'an, pengentasan buta aksara Al-Qur'an serta melengkapi sarana pendidikan peningkatan kesejahteraan para guru dan Da'i pembangunan dan sebagainya.

Karena kita ingin keberhasilan prestasi terhadap Al-Qur-an benar benar tercipta dan membanggakan karena itu kita berharap MTQ tak sebatas kegiatan rutin tahunan yang di sibukan persiapan demi persiapan teknis menyukseskan setiap event MTQ tapi lebih jauh dari itu yakni terjadinya perubahan prilaku masyarakat”, Pungkas Sudiar.**(Okta)



Posting Komentar

0 Komentar