Kanim Tanjung Priok Menjadi Narasumber Dalam Pelatihan Pandu Tingkat II Angkatan L/50 Tahun 2022

 

(Foto:Humas Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok terpilih menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan Pandu Tingkat II Angkatan L/50 Tahun 2022. Kegiatan ini diselenggarakan di IPC Corporate University, Gedung e-learning 316, Gadog, Ciawi, Bogor Jawa Barat pada Selasa 9 Agustus 2022. Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Acara dimulai dengan memperkenalkan diri lalu dilanjutkan dengan perkenalan materi mengenai organisasi imigrasi dengan melalui slide PPT, dimana didalam slide tersebut menjelaskan gambaran umum arti dari Keimigrasian serta fungsi dari Keimigrasian yang menjelaskan dasar hukum, gambaran hukum. Kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan wilayah kerja TPI Tanjung Priok beserta dengan dermaga-dermaga yang berada di wilayah kerja TPI Tanjung Priok.

(Foto:Humas Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok)
Adapun beberapa penjelasan yang diberikan dalam kegiatan pelatihan tersebut, diantaranya mengenai Undang-Undang No 6 Tahun 2011 Tentang tata cara pemeriksaan keimigrasian terhadap orang asing, sekaligus penolakan yang masuk ke wilayah Indonesia bagi orang asing, dimana penjelasan kewajiban penanggung jawab alat angkut sebagaimana yang telah diatur dalam UU. Nomor 6 Tahun 2011 tentang keimigrasian, dan persyaratan bagi awak alat amgkut yang akan masuk ke wilayah Indonesia.

Dan dijelaskan pula mengenai SOP penyelesaian kedatangan dan keberangkatan awak alat angkut asing di Tempat Pemeriksaan Imigrasi serta kewajiban dan kewajiban penanggung jawab alat angkut sebagaimana yang telah diatur dalam UU No 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian beserta dengan Sanksi dan Pidananya. (ZIK/RN)



Posting Komentar

0 Komentar