WARGA RT 04/06 SUKMAJAYA DEPOK PAWAI OBOR DALAM MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1444 H

 

Menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, Warga RT 04/06 Sukmajaya Depok melakukan kegiatan pawai obor (Foto:dok)
Depok, KORANTRANSAKSI.com - Dalam Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444H.Warga RT 004/06 Sukmajaya Depok, Menggelar Pawai Obor sekitar Jalan warga hingga Jalan Utama Cisalak Depok pada Jumat malam, 29 Juli 2022.

Kurang lebih 100 obor yang di bawa oleh ratusan warga dengan antusias penuh suka cita, malam itu. Acara yang di selenggarakan Majelis Taklim Hidayatul Ummah Pimpinan Ust.Sanwanih di RT 004/06 Cisalak Sukmajaya, Di ramaikan Peserta Pawai yakni  para Bapak -Bapak, Ibu-Ibu serta anak- anak.

Panitia sekaligus Warga setempat, Rahmatulloh atau yang akrab di panggil Uwo saat di konfirmasi media ini mengatakan ,"Ini merupakan  kegiatan bagian dari tradisi menyambut Tahun baru Islam yang mana dalam sejarah Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah, bahwa tapak tilasnya yang kita ikuti.

Rahmatulloh selaku panitia obor (Foto:dok)
Uwo menambahkan Saya atas nama warga sekaligus panitia, sangat senang melihat antusias warga para Bapak-bapak,Ibu- ibu sampai anak anak mengikuti dan meriahkan pawai obor ini. “Mudah Mudahan di Tahun Baru Islam 1444 H ini,kita selalu Istiqomah dan lebih baik dari tahun sebelumnya”, ujar pria berkumis tipis jebolan SMP Muhamadiyah Cisalak Tahun 1988.

Di Penghujung acara pawai obor ada pembagian berupa snack/ makanan ringan bagi peserta berkisar 200 snack.dan dilanjutkan pemberian santunan untuk 10 orang anak Yatim yang diberikan dari  Pengurus Majelis Taklim Tersebut.***(Okta Iskandar)


Posting Komentar

0 Komentar