Untuk Meriahkan Semarak HDKD Ke-77, Kanim Bekasi Adakan Kegiatan Donor Darah Bersama

 

Untuk Menyambut Semarak Hari Dharma Karya Dhika yang ke77, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi menggelar kegiatan Donor Darah Bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi (Foto:Instagram Imigrasi_Bekasi)
Bekasi, KORANTRANSAKSI.com – Dalam rangka menyambut rangkaian Hari Dharma Karya Dhika yang ke-77, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI mengadakan kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi pada Jumat, 29 Juli 2022.

Kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan itu bertujuan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai bentuk peduli dengan sesama yang ditujukan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Jawa Barat dalam mengurangi beban pihak yang membutuhkan darah sebagai alat pertolongan sekaligus membantu PMI untuk memenuhi stok darah yang jumlah permintaannya terus meningkat di masa pandemi saat ini.

(Foto:Instagram Imigrasi_Bekasi) 
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Wahyu Hidayat mengatakan bahwa, Kerjasama kegiatan donor darah ini sudah rutin dilakukan dengan Palang Merah Indonesia Kota Bekasi pada setiap kegiatan peringatan hari besar seperti Hari Bhakti Imigrasi pada bulan Januari lalu.

“Untuk menyambut Hari Dharma Karya Dhika yang ke-77, kita menggelar kembali kegiatan donor darah bagi siapa saja yang ingin mendonorkan darahnya, bagi yang sehat secara fisik kita sarankan untuk donor darah secara rutin karena tidak hanya memberikan manfaat bagi orang lain tapi diri kita sendiri pun menjadi lebih sehat”, ujar Wahyu Hidayat.

(Foto:Instagram Imigrasi_Bekasi)
Wahyu Hidayat juga menuturkan bahwa kegiatan donor darah bersama ini merupakan sebuah kegiatan yang memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi banyak orang. “Kegiatan ini adalah wujud nyata kami sebagai bagian dari Kemenkumham untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan. Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari”, tuturnya. (ZIK/RN)




Posting Komentar

0 Komentar