TNI AD Berhasil Menangkap 6 PMI Ilegal Tujuan Malaysia di Kapuas Hulu Kalbar

 

TNI AD Berhasil Menangkap ke Enam Pekerja Migran Indonesia Ilegal di Kapuas Hulu Kalimantan Barat (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Personel Satgas Pamtas Yonarmed 10/105 Trk berhasil menangkap 6 pekerja migran Indonesia (PMI) ilegal yang hendak menuju wilayah Malaysia di Desa Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Mereka masing masing yang berinisial DR (27), FRM (21), AM (29), YPN (25), AM (21), dan MT (35).

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menuturkan bahwa, terjadi penangkapan pada Senin (13/6/2022) lalu. Peristiwa penangkapan tersebut berawal dari kecurigaan karena para pelaku memperlihatkan gerak-gerik yang tidak wajar.

Merasa curiga dengan gerak-gerik yang dilakukan oleh para pelaku, anggota TNI memeriksa keenam pelaku tersebut. Setelah dilakukannya pemeriksaan, para pelaku tidak bisa memperlihatkan dokumen resminya.

Tatang sendiri memberikan apresiasinya kepada anggota TNI yang mengungkap kasus itu. Ia mengatakan bahwa, hal tersebut menjadi sebuah implementasi dari tujuh perintah harian KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

"Pimpinan TNI AD mengapresiasi keberhasilan Satgas dalam menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan yang tidak kompromi dengan segala bentuk upaya yang mengancam kedaulatan NKRI”, ujar Tatang.

Saat ini, PMI ilegal tersebut tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Menurut Tatang, para pelaku diserahkan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik/Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo ke pihak Imigrasi. (ZIK/RED)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola