Per I Juli Beli Pertalite Atau Solar Tanpa Kode QR Masih Dapat Dilayani

 

PT Pertamina (Persero) Tbk  meminta masyarakat agar Segera lakukan pendaftaran di website resmi MyPertamina per 1 Juli 2022 (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – PT Pertamina (Persero ) Tbk menjelaskan bahwa untuk proses pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar masih seperti biasa. Meskipun per 1 Juli 2022 besok, pendaftaran di situs resmi MyPertamina sudah dibuka. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menegaskan bahwa, selama dalam proses pendaftaran, semua pembelian bahan bakar minyak (BBM) masih seperti biasa.

"Jadi saya luruskan jangan sampai beranggapan bahwa besok harus punya QR Code, kalau enggak ditolak, saya katakan itu tidak benar. Jadi selama proses pendaftaran, semua proses pembelian masih seperti biasa”, ujar Irto Ginting.

Ia juga menuturkan, masyarakat bisa melakukan pendaftaran disitus subsiditepat.mypertamina.id. Pendaftaran dilakukan untuk memastikan mekanisme penyaluran BBM subsidi makin tepat sasaran.

Setelah melakukan pendaftaran di situs web subsiditepat.mypertamina.id, pendaftar akan menerima kode QR untuk bertransaksi di SPBU Pertamina. Namun, dalam proses uji coba ini penggunaan QR Code belum berlaku. Irto juga mengingatkan bahwa, pendaftaran transaksi pembelian BBM Pertalite dan Solar yang berlkau Jumat besok baru akan berlkau untuk kendaraan roda empat.

"Saya tegaskan di sini, untuk pendaftaran saat ini kita buka untuk kendaraan roda empat ya, khususnya Pertalite. Untuk Solar sesuai dengan Perpres 191/2014”, ujarnya.

Sementara untuk kendaraan roda empat atau mobil yang mengonsumsi Pertalite, pendaftaran terbuka untuk semua jenis kendaraan. "Kalau untuk pendaftaran ini sekali lagi karena Pertalite itu masih terbuka, revisi Perpres-nya belum ada sehingga itu terbuka untuk semua kendaraan, kecuali roda dua tadi ya, itu nggak perlu daftar dulu," lanjut Irto.(ZIK)

 


Posting Komentar

0 Komentar