Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Tambahkan Kuota M-Paspor Menjadi 252 Per Hari

 

(Foto:dok)
Tangerang, KORANTRANSAKSI.com – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno-Hatta menambahkan kuota untuk pembuatan M-Paspor dari 100 per hari menjadi 252 paspor per hari. hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Muhammad Tito Andrianto.

Ia mengatakan bahwa, penambahan kuota paspor ini untuk mengakomodir permohonan paspor yang akan dibarengi dengan tingginya animo masyarakat yang akan melakukan perjalanan lintas negara. "Termasuk dalam hal permohonan penerbitan paspor Republik indonesia”, ujar Tito.

Sementara jumlah kuota untuk pemohon Aplikasi M-Paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta per hari adalah 252, sehingga dalam seminggu kuota yang tersedia mencapai 1.260 paspor, jumlah kuota pemohon ini berlaku selama bulan Juni 2022.

“Aplikasi M-Paspor merupakan salah satu bentuk inovasi terkini dari Ditjen Imigrasi dalam mempermudah dan mempercepat digitalisasi berkas paspor. Dengan melalui aplikasi ini, tentunya masyarakat bisa langsung melakukan upload dokumen persyaratan dan pembayaran, sehingga saat datang ke kantor tentunya masyarakat tinggal melakukan wawancara dan verifikasi keaslian berkas”, tutur Tito.

Ia juga menuturkan, peningkatan antusiasme masyarakat yang melakukan perjalanan lintas negara dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19 ini sudah semakin terkendali dan diberlakukannya berbagai pelonggaran terhadap aktivitas sosial masyarakat.

“Melonjaknya perjalanan lintas negara mulai terlihat sejak April lalu. "Perbandingan di bulan April 2021 keberangkatan WNI keluar negeri hanya mencapai 28.208, sedangkan di bulan April 2022 jumlah keberangkatan WNI menyentuh angka 182.282”, ujar Tito.

Tito juga berharap dengan lonjakan WNI yang akan melakukan perjalanan ke lintas negara tersebut, tentunya kantor imigrasi kelas I Khusus Bandara Soekarno-Hatta akan terus melakukan peningkatan jumlah kuota permohonan M-Paspor selain meningkatkan pelayanan di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI).

“Kami berharap dengan adanya peningkatan jumlah kuota ini maka antusias masyarakat dalam mengajukan permohonan dapat diakomodir”, tutur Tito

Selain peningkatan jumlah kuota, kata Tito, Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta juga terus berusaha untuk meningkatkan fasilitas pelayanan di kantor, sehingga masyarakat benar-benar merasa nyaman dan puas melakukan permohonan paspor di Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta. (TIM)

 

 

 


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola