Calon Haji Asal Indonesia Wafat di Tanah Suci Bertambah Menjadi 6 Orang

 

(Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Calon Haji asal Indonesia yang meninggal dunia di Tanah Suci bertambah menjadi enam orang pada Sabtu, (18/06/2022). Hal ini diketahui setelah seorang anggota jemaah yang berasal dari daerah Embarkasi Solo meninggal dunia di Kota Madinah, Arab Saudi Menurut keterangan dari tenaga kesehatan haji Indonesia, calon haji yang bernama Purnomo bin Sukaryo (61) meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya yakni kardiovaskuler.

Dyah Listyorini selaku Tenaga Kesehatan Haji Indonesia menuturkan bahwa, calon jemaah haji yang ditemukan meninggal dunia diduga karena penyakit kardiovaskuler yang dideritanya.

"Penyebab kematian penyakit kardiovaskuler”, ujar Dyah.

Dyah juga mengatakan bahwa sebelumnya calon jemaah haji tersebut ditemukan dalam keadaan pingsan, dan seketika petugas kesehatan yang berada dilokasi kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan pertama. Tim kesehatan juga meminta bantuan dari Rumah Sakit Al Shafiah, yang langsung mengirimkan tim untuk menjemput pasien itu.

Selama dalam perjalanan menuju ke rumah sakit, upaya pacu jantung terus dilakukan pada pasien. Setelah tiba di rumah sakit pasien langsung mendapat penanganan medis. Namun, pasien tidak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu pukul 08.10 waktu Arab Saudi.

Sementara itu, Koordinator Humas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Minggu, mengatakan bahwa calon haji dari daerah Embarkasi Solo yang meninggal di Kota Madinah berasal dari Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah. Menurut Sarip, jenazah calon haji anggota kelompok terbang 15 Embarkasi Solo itu dimakamkan di Baqi, Kota Madinah. (ZIK/TIM)

 

 


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola