Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangsel, Adakan Sosialisasi Peningkatan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS)

 

(Foto:dok)
Tangsel, KORANTRANSAKSI.com – Pentingnya penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari sudah seharusnya menjadi kebiasaan pada masyarakat pada umumnya, meski terkesan sederhana pada kenyataan masih banyak orang yang kurang memperhatikan PHBS bagi kesehatan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Baru baru ini pada 24 Maret 2022 yang bertempat di Aula Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangsel, pagi itu perwakilan dari 6 Kelurahan yaitu Pondok Ranji, Cempaka Putih, Rempoa, Cirendeu, Pisangan, dan Rengas melalui Kader PKK, Posyandu dan Dasawisma masing-masing Kelurahan datang dalam Acara Sosialisasi yang diadakan oleh Kecamatan Ciputat Timur dan dihadiri sekitar 40 orang.

Dengan Memenuhi Protokol Kesehatan, turut hadir dalam acara Sosialisasi tersebut Camat Ciputat Timur Drs. Hamdani HS.M.A, Dr Dewi Purnamasari S.K.M, M.K.M, Dr Nurfadillah S.K.M, M.K.M dari FKM UMJ.

Dalam sambutannya, Camat Ciputat Timur menyampaikan ‘Dalam menerapkan PHBS sehari-hari sudah seharusnya menjadi kebiasaan meski terkesan sederhana pada kenyataannya masih banyak warga yang kurang memperhatikan pentingnya PHBS bagi kesehatan sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

“PHBS itu sendiri merupakan gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup kesehatan masyarakat yang diterapkan mulai dari lingkungan Rumah tangga, Sekolah, Tempat kerja serta masyarakat umum”, ungkapnya.

(Foto:dok)
Hamdani juga menambahkan bahwa, dalam indikator penerapan PHBS meliputi : Cuci Tangan dengan sabun dan air yang mengalir, Menggunakkan air yang bersih, Menjaga kebersihan toilet, Rutin Berolahraga, Konsumsi Makanan Sehat, Hindari Kebiasaan Merokok, Membasmi sarang nyamuk, Memakai Masker saat keluar rumah, Istirahat yang cukup” ujar Camat yang baru menjabat beberapa bulan di Kecamatan Ciputat Timur yang sebelumnya menjabat Camat Setu, Serpong.

Di Akhir Acara sosialisasi tersebut, masing-masing yang hadir mendapatkan peralatan bersih-bersih yang sudah disiapkan pihak penyelenggara berupa ember, alat pel lantai.

“Semoga Peralatan tersebut dapat berguna bagi Kader PKK dan Posyandu di wilayah masing-masing”, ungkap Bu Asmani Kasie Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Ciputat Timur yang turut hadir. *** (Okta Iskandar)



Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel