MotoGP 2022 Mandalika Siap Dimulai, Penonton Asing Harus Persiapkan Ini ?

 

Ajang MotoGP 2022 Siap Dimulai di Sirkuit Mandalika Lombok (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Sebulan lagi menuju Perhelatan MotoGP 2022 yang diadakan di Sirkuit Mandalika, Lombok itu, media daring maupun media sosial sudah mulai meramaikan oleh uji coba sirkuit oleh para pembalap. Tak hanya memperkenalkan dan meningkatkan perhatian khalayak internasional terhadap pariwisata di Lombok.

Ajang ini menjadi salah satu pilar pendukung pemulihan ekonomi nasional dalam masa Pandemi Covid-19. Seiring dengan dibukanya kembali pariwisata di Bali dan Kepulauan Riau, MotoGP 2022 Mandalika juga dibuka untuk Warga Negara Asing (WNA) yang ingin menyaksikan balap motor secara langsung.

Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi, Achmad Nur Saleh mengatakan bahwa, mekanisme lalu lintas pelaku perjalanan international pada ajang MotoGP 2022 Mandalika ini dilakukan dengan menerapkan system bubble.

“Mekanisme sistem bubble dimaksudkan untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19. Setiap pihak yang terlibat di kawasan kegiatan MotoGP Mandalika harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah.”, ujarnya.

Ia juga menuturkan, untuk Orang Asing yang ingin menghadiri ajang MotoGP 2022 di Mandalika ini harus memiliki visa kunjungan atau izin masuk yang lainnya sesuai dengan perundang-undangan. Selain itu, Achmad juga mengatakan untuk Orang Asing itu diwajibkan memiliki asuransi kesehatan dengan nilai pertanggung minimal setara dengan 25.000 US Dollar.

“Izin masuk Orang Asing adalah sesuai dengan ketentuan dalam Permenkumham No. 34 Tahun 2021 dan Pedoman Pemberian Visa, Tanda Masuk dan Izin Tinggal Keimigrasian tertanggal 3 Februari 2022. Jangan lupa menyertakan kelengkapan lainnya seperti sertifikat vaksinasi Covid-19 dosis lengkap serta hasil tes RT-PCR maksimal 2×24 jam”, tutur Achmad. (ZIK/RN)

 


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel