Kapolri Instruksikan Kepada Jajarannya Untuk Bergerak Cepat Membantu Warga Pasaman Sumatera Barat Yang Menjadi Korban Gempa

 

(Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan instruksinya kepada seluruh jajaran untuk segera membantu bantuan terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana alam gempa bumi Magnitudo 6,1 di Pasaman Barat, Sumatera Barat pada Jumat, (25/2/2022).

Saya minta untuk wilayah segera turun dan lakukan langkah-langkah pertolongan kepada masyarakat setempat agar segera dibantu”, ujar Sigit.

Sigit meminta kepada jajarannya, khususnya yang berada di wilayah Sumatera Barat, agar segera menyediakan tempat atau tenda pengungsian bagi masyarakat yang terkena dampak gempa bumi tersebut, dan melakukan proses evakuasi terhadap warga setempat.

“Mulai dari mempersiapkan tempat atau tenda pengungsian, kegiatan evakuasi dan pertolongan awal terhadap masyarakat korban gempa,” ujar Sigit.

Tak hanya itu, ia juga menghimbau agar mengerahkan dokter dan tenaga kesehatan (Nakes) untuk segera memberikan penanganan awal kepada korban gempa. Dan sigit menekankan, selain jajarannya yang berada di wilayah Sumatera Barat, bantuan dan personal dari tingkat pusat atau Mabes Polri akan segera dikerahkan terkait dengan penanganan terhadap masyarakat korban gempa bumi itu.

Ia berharap dengan bergerak cepat dari Pihak Kepolisian ini bisa diharapkan untuk meringankan beban dari masyarakat yang sedang tertimpa bencana alam tersebut. Dari data sementara yang ada, akibat bencana alam gempa bumi itu, terdapat empat masyarakat yang meninggal dunia. Sementara, puluhan orang mengalami luka-luka. Serta beberapa bangunan juga alami kerusakan. (ZIK)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel