Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Menggelar Upacara Bendera Dalam Memperingati Hari Pahlawan

 

(Foto:dok)
Denpasar, KORANTRANSAKSI.com - Rabu, 10 November 2021 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Wilayah dan diikuti oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, serta pegawai dari Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Denpasar-Badung.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Jamaruli Manihuruk) membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia yang menyampaikan bahwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua dalam mengemban misi bersejarah "mengalahkan" musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas, Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 "Pahlawanku Inspirasiku".

(Foto:dok)
“Kita mempunyai potensi besar dalam memenangjan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. Karena Indonesia mempunyai seumberdaya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis. Tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreatifitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah”, ujarnya.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi Bangsa dan Negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Tentunya memlalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya. (RN/TIM)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel