Menparekraf Tinjau Setra Vaksinasi COVID-19 MNC di Kebun Jeruk Jakarta Barat

 

Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta masyarakat di sentra vaksinasi COVID-19 di MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sentra vaksinasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Kemenparekraf dengan MNC Peduli serta industri yakni Traveloka, Doktora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center, serta Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Vaksinasi yang berlangsung pada 23 hingga 27 Juli 2021 untuk dosis pertama ini menargetkan 6.000 masyarakat yang dapat divaksin. Selain di MNC Kebon Jeruk, sentra vaksinasi serupa juga berlangsung di MNC Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak dalam membantu upaya pemerintah melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 khususnya bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Sehingga dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, memastikan kembali geliat ekonomi dengan terbukanya kembali lapangan kerja.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah bergerak bersama dengan Kemenparekraf. Ini adalah langkah kita untuk mengejar persentase vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Menparekraf Sandiaga Uno, Minggu (25/7/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Corporate Secretary MNC Group dan Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution; Direktur RCTI, Noersing; Co-Founder Traveloka, Albert; Anggota DPR RI dari Dapil III DKI Jakarta, Kamrussamad; Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf, Henky Manurung; serta Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko.

Menparekraf mengatakan, vaksinasi COVID-19 menjadi salah satu program utama yang dijalankan Kemenparekraf dalam beberapa waktu terakhir yang berkolaborasi dengan industri. Hasilnya, jumlah pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang telah tervaksinasi bergerak di atas 5 persen.

Kemenparekraf sendiri menargetkan tingkat vaksinasi sebesar 95 persen dari 34 juta masyarakat yang bergantung pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Karenanya ia mengajak keterlibatan lebih banyak lagi pihak-pihak, baik industri maupun tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, influencer, juga pemerintah daerah untuk aktif menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk vaksin.

"Saya mengajak banyak pihak untuk menyosialisasikan bahwa vaksin sangat aman. Dan tentunya vaksinasi merupakan benteng kita menghadapi varian baru COVID-19, yaitu varian Delta yang ternyata memiliki dinamika yang luar biasa. Selain kita juga harus taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan agar kita bisa kendalikan dengan baik PPKM level 4 ini," kata Sandiaga. (ZIK)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola