Sekolah PAUD Kesultanan Gratis Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Cilegon, KORANTRANSAKSI.com -  Yayasan Bani Kesultanan Banten yang berlokasi di Lingkungan Palas, Kelurahan Bendungan, Kota Cilegon patut diacungi jempol. Lembaga yang dipimpin oleh Ajat Sudrajat ini sudah satu tahun menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar dalam bentuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) khusus anak yatim dan berasal dari keluarga dhuafa.

Ajat mengatakan, kegiatan tersebut bermula dari kegiatan pengajian yang dilakukan sejak tahun 1995. Dan di tahun 2020 mulai membuka PAUD.

“Awalnya kegiatan pengajian rutin, kemudian rekan-rekan berinisiatif untuk membuat PAUD khusus untuk anak yatim dan dari keluarga dhuafa,” kata Ajat, Minggu (27/6).

Menurut Ajat, di PAUD Kesultanan untuk biaya, ia bersama rekan-rekannya bergotong royong membiayai kegiatan PAUD tersebut.

“PAUD berdiri sejak 2020, saat ini ada 13 siswa disini. Sebenarnya banyak yang daftar, berhubung kita hanya menerima yang fakir miskin, yatim piatu, dan biayanya kita gratiskan, makanya siswanya gak banyak,” ujar Ajat Sudrajat, selaku Ketua Yayasan Bani Kesultanan Banten.

“Mulai dari pendaftaran, seragam, dan lain-lainnya semuanya gratis. Ke depannya saya harap ada orang tua asuh yang ikut membantu PAUD ini, atau ada CSR yang mau ikut menyumbang,”Ajat menambahkan.

Sementara itu, Eman Sulaeman, salah satu orang tua siswa di PAUD Kesultanan Ia memasukkan anaknya ke PAUD ini karena sisi agamanya yang kental selain sisi akademisnya.

“PAUD ini berdiri atas dasar kemanusiaan karena menggratiskan biaya, ditambah sisi agama yang kental, gurunya yang juga aktif, cara pengajaran yang bagus, meskipun gratis PAUD ini tidak kalah sama PAUD-PAUD lainnya,” pungkasnya. (fitri/daeng yus)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel