Karyawan PDAM Delta Tirta Sidoarjo Mengharapkan Estapet Kepemimpinan Tetap Terjalin

 

Salah Satu DC SPAM umbulan yang diharapkan Pjs Dirut bisa dimaksimalkan jajaran direksi yang baru (Foto:harianbhirawa)

Sidoarjo, KORANTRANSAKSI.Com - Sebanyak 40 calon anggota direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo yang lulus seleksi sebelumnya, telah dilanjutkan dengan seleksi UKK (Uji Kelayakan dan Kepatutan) pada 8 dan 10 Mei 2021 lalu. Kini tinggal 20 orang yang siap maju ketahap berikutnya, yakni tahap wawancara dengan Bupati Sidoarjo.

Ada 4 karyawan PDAM Delta Tirta yang juga lulus seleksi UKK. Diantaranya, Slamet Setiawan yang kini masih menjabat sebagai Pjs Dir Pelayanan, Juriyah selaku Pjs Dir Adminisitrasi dan Keuangan, Herdy Soeliono P sebagai Kabid Pemeliharaan, Bambang Ribut Kasi Pelayanan Cabang.

Beberapa karyawan PDAM Delta Tirta beharap agar estafet kepemimpinan bisa tetap terjaga. Artinya mereka berharap ada orang dalam yang sudah lulus UKK juga bisa lulus hingga tahap akhir. “Harapan kami dari 4 itu ada yang nyantol direksi, supaya kebijakan-kebijakan direksi sebelumnya bisa diterangkan kepada direksi yang baru dengan lebih cepat dan mudah,” harap salah seorang karyawan yang enggan disebutkan namanya, pada (17/5) kemarin.

Jadi, lanjutnya, estafet kebijakan supaya berjalan itu jika dipakai direksi baru. Meski tidak semua kebijakan direksi baru menyetujui, tapi setidaknya alasan-alasannya bisa dikemukakan dulu sebelum diputuskan oleh direksi yang baru.

“Di samping itu, sangat berbeda, kalau direksinya baru semua, tentu adaptasinya juga memakan waktu lebih lama dari pada orang yang sudah berkecimpung di dalamnya,” harap orang mengaku mewakili teman-temannya di PDAM Delta Tirta Sidoarjo.

Hal yang sama juga diungkapkan Pjs Diret PDAM Dra Abdul Basid Lao. Ia juga sangat berharap dari 4 karyawan yang masih aktif tersebut tetap berjalan dan lulus hingga akhir seleksi. Alasannya kolaborasi internal dan eksternal. “Saya berharap, semoga berlanjut biar ada kolaborasi antara eksternal dan internal,” harapnya, (17/5) kemarin.

Sementara itu, Ketua Pansel Calon Anggota Direksi PDAM Delta Tirta Muhammadi Ainur Rahman menjelaskan kalau tahap seleksi selanjutnya adalah wawancara langsung dengan Bupati Sidoarjo. “Adapun jadwalnya sudah dipersiapkan dengan baik, untuk penentuan tanggalnya tinggal menunggu perintah dari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor,” jelas Asisten Administerasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Pemkab Sidoarjo, kemarin (17/5) siang.

Dari 20 orang yang lulus UKK masing-masing 5 orang menjadi nominasi di jabatan direktur utama, direktur administrasi dan keuangan, direktur pelayanan dan direktur operasional. Adapun Direktur Utama nominatornya adalah Ady Setiawan, Bela Bima Ferial, Dwi Hary Soeryadi, Iewan Prasetya dan Mujiaman.(RK)

 


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola