Dua WNA Asal Inggris Yang Kabur Saat Karantina Ngaku Kerja di Netflix

Polres Bandara Soetta Berhasil Mengamankan dua WNA Asal Inggris yang melarikan diri saat proses Karantina (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com – Polisi berhasil menangkap dua WNA asal Inggris yakni Dena Elsaid Omar (39) dan Merlin (32), yang sempat melarikan diri saat perjalanan menuju ke hotel dimana tempat karantina di wilayah Jakarta Barat, keduanya diketahui merupakan seorang Fotografer.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Kombes Adi Ferdian Saputra mengatakan, Dena dan Merlin bertujuan hendak ke Bali. Keduanya membawa visa kunjungan dengan pihak penjamin adalah komunitas Bali Photographer Profesional.

"Mereka WNA dari Inggris dan dia berdasarkan data imigrasi bahwa yang bersangkutan memiliki visa akan melakukan pekerjaan atau profesi terkait fotografi sehingga dapat masuk ke Indonesia sehubungan dengan visa tersebut. Tujuannya ke Bali," kata Adi saat konferensi pers di Mapolres Bandara Soetta, Kota Tangerang.

Adi juga mengatakan bahwa, dua WN Asal Inggris tersebut mengaku aktif di media sosial juga. Kegiatan keduanya masih berkaitan di bidang fotografi.

"Dua orang ini pegiat aktif di media sosial, salah satunya di Instagram pengakuan juga di Netflix," ujar Adi.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Alexander Yurikho juga memastikan bahwa Dena dan Merlin merupakan seorang Fotografer.

"Dicantumkan oleh penjamin sehingga visa dari Ditjen Imigrasi muncul yaitu Komunitas Photographer Bali. Dua WNA tersebut adalah fotografer," ujar Alexander saat dikonfirmasi, Jumat (21/5/2021).

Sebelumnya, Dena dan Merlin dilaporkan kabur dalam perjalanan menuju ke hotel tempat karantina di kawasan Jakarta Barat pada 7 Mei 2021. Keduanya menumpang taksi dari Bandara SOETTA menuju hotel dan kabur saat izin hendak ke toilet.

Selama kabur, dua WN Inggris itu berpindah penginapan di Bogor, Jawa Barat. Mereka juga melakukan kegiatan fotografi di sana. ODE dan MM diamankan Tim Garuda Satreskrim Polresta Bandara Soetta di kawasan Bogor pada Rabu (19/5). Keduanya kini Terancam dideportasi oleh pihak Imigrasi. (RN/COK)

 

 

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola