Bangunan Bekas KUD Terancam Ambruk, Di Duga Sangat Membahayakan Keselamatan Warga Sekitar


Kab Bekasi, KORANTRANSAKSI.Com - Akibat tidak terawat, kondisi bangunan bekas KUD  diwilayah  RT O3/03 Desa Sukaraya kecamatan karang bahagia kabupaten Bekasi, Nyaris ambruk ,sangat membahayakan warga sekitar yang  lalu lalang  didekat area bekas bangunan KUD tersebut.

"Jika bangunan itu roboh, sudah pasti akan menimpa bangunan yang ada sekitarnya  yang berada  di samping serta depan  bangunan tersebut.  Salah seorang

Warga sekitar, Memohon kepada  pihak _pihak yang  terkait  segera bertindak khususnya pihak pengurus KUD. Akibat tidak terawat, kondisi bangunan bekas KUD sangat membahayakan lingkungan sekitar.

Pasalnya, bangunan tersebut sudah keropos dan rentan ambruk,pasalnya tinggal kerangka bajanya  saja, Bila saja roboh ke samping pasti menimpah  warung warga siapa yang bertanggung jawab ,kami menduga akan lempar tanggung jawab.

"Maka dari itu Salah seorang warga sekitar yang tidak mau di sebut nama   mengaku, pihaknya sangat terganggu dengan keberadaan bekas bangunan KUD yang kondisinya tidak terawat. Selain rentan ambruk, bangunan tua tersebut sudah lama menjadi  pembuangan sampah, dan menimbulkan polusi bau tak sedap dari tumpukan tumpukan sampah tersebut.

Bangunannya sudah kumuh sehingga mengganggu keindahan lingkungan. Selain itu, akibat dari bau sampah , kegiatan warga sekitar dan karyawan PT  menjadi terganggu, ujarnya, rabu(15/Juni/2020)

Sementara itu Ketua Rt 03/03  Desa sukaraya  Iwan , mengatakan, warga sebenarnya sudah tidak sabar ingin merubuhkan bangunan tersebut. Namun, takut kena sangsi hukum pasalnya itu bangunan aset milik KUD

"Padahal, segala cara sudah ditempuh oleh warga, baik secara prosedural maupun lisan. Bahkan beberapa kali pihak warga  memohon pada pihak pemerintahan(RT) agar bangunan tersebut segera di bongkar karena sangat membahayakan warga yang berada di sekitar bangunan tersebut .

"Kami dari warga memohon kepada pengurus KUD maupun kepada pemerintah Desa agar mencari selusi mengantisipasi robohnya bangunan tersebut, akan tetapi sampai saat ini belum ada tindakannya  Sehingga kami bingung harus bagaimana solusinya,pangkasnya  warga kepada media.

"Hal senada juga dikatakan salah seorang anggota BPD Sukaraya , Rifay Suteja. Menurutnya, jika dibiarkan bangunan itu akan membahayakan keselamatan warga yang berada  sekitar, dan yang lalu lalang di dekat area bekas  bangun KUD tersebut .

'Rifay suteja juga berharap Pemerintah Desa sukaraya dan pihak _pihak pengurus KUD  segera merespon keinginan warga. Lantaran, bukan hanya aspek keselamatan dan polusi saja, tapi dari segi estetika daerah juga sangat tidak sesuai. Dimana terlihat bangunan kumuh berada di pinggir jalan raya  utama. (Sgd)

Posting Komentar

0 Komentar