Kelompok Masyarakat Perangi Korupsi Soroti Proses Hukum Penyelewengan Anggaran Dana Desa di Temiyangsari, Kroya Indramayu

Inisiator KMPK Drs Heru Iriyanto ( Foto:dok)

Indramayu, KORANTRANSAKSI.Com - Adanya Dugaan Penyelewengan Anggaran Dana Desa di Temiyangsari, Kroya Indramayu yang melibatkan Kuwu Haerudin. Hingga saat ini kasus nya masih berjalan dan  masih  ramai perkaranya yang diungkap beberapa media, baik media daerah maupun Jakarta, dan menjadi sorotan utama salah satu Kelompok Masyarakat Perangi Korupsi (KMPK) di Temiyangsari,Kroya Indramayu.

Yang diKomandoi oleh  Drs Nugroho Heru Iriyanto,SH, selaku Inisiator Sampai saat ini terus di  lakukan pengusutan dengan beberapa Tim dari KMPK, diantaranya Aripin, Kamim, Anton dan Supardi ”,Ujar Iriyanto kepada awak media beberapa hari yang lalu.

Motif Pengusutan itu,adanya Indikasi Penyelewengan dana untuk pembangunan Insfrastruktur yang Anggarannya begitu besar, tapi fakta di lapangan tidak sepadan saat dikelola oleh kuwu Haerudin.
Mengenai Data Statistik yang dihimpun Pihak Pencari Keadilan ini, selama Tahun 2015 sampai dengan 2019, Haerudin telah Mengelola setidaknya Anggaran Dana Desa yang begitu Fantastis sebesar Rp.9.555.000.000,-

“Angka yang cukup besar tetapi menurutnya, dalam Penerapan Pembangunan tak tepat sasaran, ada dugaan di selewengkan sebagai contoh terbengkalainya jalan Desa yang seharusnya menjadi Pembangunan Skala Prioritas justru hingga saat ini masih terabaikan bak seperti kubangan kerbau jika hujan datang”, ungkap Pria yang juga Seorang Praktisi Hukum.

Drs Heru Iriyanto Bersama Tim ( Foto:dok)
Salah satu bukti yang sudah dilakukan oleh Iriyanto lagi dalam mencari keadilan, terlaksananya dan terealisasinya pengusutan penyelewengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),untuk bulan Oktober dan November 2019 Senilai 170 Juta Rupiah di Desa yang sama.

“Yang bekerjasama dengan Pihak Kepolisian dengan ini Polres Indramayu, sehingga anggaran Rasdok nya dari yang tidak cair menjadi Cair untuk Bulan Oktober dan November 2019 Sehingga tersalurkan untuk warga yang membutuhkan”, Kata Iriyanto lagi yang juga ikut Bursa Pemilihan Kepala Desa Temiyangsari.

“Tahun depan dan sudah mempunyai visi dan misi yaitu Desa Teladan Maju serta Modern”, Ujar Pria yang juga pernah Nyaleg untuk DPRD Kabupaten Indramayu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.Daerah Pemilihan 5.(**OKTA ISKANDAR***)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel