Pilkada Tangsel, Tommy Patria : “Saya Siap Berpasangan dengan Kandidat Yang Lain"

Salah Satu Kandidat Walikota Tommy Patria Edward, ST M.Si yang ikut hadir dalam Pelaksanaan Deklarasi Nota Kesepakatan 7 Partai Non Parlemen (Foto:dok)

Tangsel, KORANTRANSAKSI.Com - Jelang Pilkada Tangerang Selatan tahun 2020, wacana dari para kandidat Walikota Tangerang Selatan tentunya memberikan banyak pembelajaran kepada masyarakat untuk dapat menentukan suatu sikap saat siapa sosok pemimpin yang layak menjadi Walikota Tangerang Selatan untuk lima tahun kedepan.

Saat ditemui tim KORANTRANSAKSI.Com , salah satu Kandidat Walikota Tommy Patria Edwardy, ST M.Si yang hadir di acara pelaksanaan Deklarasi Nota Kesepakatan 7 Partai Non Parlemen di Kantor sekretariat DPC PBB Tangerang Selatan di Lubana Sengkol, Kel Muncul, Kec Setu, Kota Tangerang Selatan, Kamis (12/03/20) menjelaskan, mengapresiasi dengan pelaksanaan acara ini.

Karena dengan pelaksanaan deklarasi ini, menunjukkan peran serta semua elemen semakin terasa dan semakin memiliki komitmen untuk bersatu bersama menciptakan Pilkada Tangsel yang aman dan kondusif.

Namun saat ditanya terkait pencalonan dirinya di Pilkada Tangsel 2020 dan ada kemungkinan berpasangan dengan Siti Nur Azizah, dengan santai, Tommy Patria menjelaskan, bahwa dirinya akan fokus ke partai dulu tetapi juga siap ditarik atau berpasangan dengan kandidat lain.

“Ketika itu menjadi suatu kesempatan dan keputusan partai, saya akan ikuti sesuai arahan partai,”ucapnya kepada Wartawan KORAN TRANSAKSI.Com.

Dikatakannya lagi, kedepan saya akan benahi dulu apa yang menjadi suatu mekanisme partai. Sedangkan untuk peluang berpasangan dengan kandidat lain atau pun dari kaum perempuan, tentunya kita siap kolaborasi meskipun dengan kandidat perempuan.

“Sekarang khan sudah kuat emansipasi perempuan dan bisa dikatakan peran perempuan sudah ada diberbagai level jabatan. Jadi itu tidak ada masalah sama sekali bagi saya. Kalau memang ditarik, tentunya kita harus siap dengan mencurahkan segala kemampuan kita untuk memenangkan pertarungan ini, khususnya di Pilkada Tangsel 2020.”tegasnya.

 Kalau partai pengusung nantinya menunjukkan saya menjadi kandidat nomor satu tentu harus kita jalankan amanah tersebut. Demikian sebaliknya, ketika partai pengusung mengarahkan saya maju menjadi nomor dua, kita juga harus terima keputusan dan kebijakan partai tersebut.

“Semua khan tergantung kebijakan partai pengusung. Saat ini, saya terus lakukan loby-loby politik ke beberapa partai.”ujarnya.

Dalam percaturan politik, tidak ada yang tidak mungkin terjadi. Politik sangat dinamis dan selalu mengikuti perkembangan yang terjadi di lapangan terlebih bagaimana perkembangan dinamika politik di Kota Tangerang Selatan. Semua menjadi menjadi perhatian partai politik.

Kalau anda tanya kemungkinan saya berpasangan dengan Ibu Siti Nur Azizah atau Ruhamaben, tentunya saya menyikapinya secara positif. Semua kemungkinan bisa saja terjadi. Itu yang dinamakan politik. Intinya kita serahkan kebijakan partai, apa yang akan diputuskan oleh partai.”katanya.

Saat ditanya partai apa yang sudah mendapat signal menjadi pengusung. Tommy Patria memberikan penjelasan, Alhamdulillah, ada beberapa partai yang Insya Allah memberikan saya jalan untuk berjuang di Pilkada Tangsel 2020, seperti Partai Demokrat, Partai PKB dan Partai PAN.

Sampai saat ini, saya terus melakukan pendekatan ke beberapa partai politik. Dengan adanya kekuatan partai politik sebagai pengusung tentu semakin mempermudah untuk saya berjuang di Pilkada 2020 nanti.

“Namun semua itu belum final karena itu, saya sekarang lebih memfokuskan membenahi mekanisme yang ditentukan sehingga tidak ada yang terlewatkan. Kita inginkan adanya perubahan Tangerang Selatan kedepan sesuai motto saya yaitu “Smart” (Siap Melaksanakan Amanah Rakyat Tangsel ).

Selama ini kita sudah melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat. Alhamdulillah apa yang saya lakukan selalu mendapat respon dan sambutan positif dari masyarakat. Ini membuktikan sosialisasi yang saya jalankan berjalan sesuai harapan.”jelasnya.

Jadi, sekali lagi saya tegaskan, Tommy Patria tetap berkeyakinan kuat untuk maju dalam Pilkada Tangsel dan siap berpasangan dengan kandidat yang lain. “tandasnya. **OKTA ISKANDAR***

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola