Pemkot Jakarta Timur Dan Jakarta Utara Tambah Pasokan Air Bersih Di Musim Hujan

Banjir yang melanda sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya membuat pasokan air besih terganggu (Foto:dok)

Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com – Sejak Awal Tahun 2020 curah hujan yang tinggi membuat sebagian besar wilayah di Jakarta dan sekitarnya terendam banjir. Meski puncaknya terjadi saat pergantian tahun, genangan air yang cukup tinggi masih banyak terdeteksi di wilayah ibu kota tersebut.

Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko menyampaikan bahwa pihaknya akan kembali mengerahkan truk tangki bersih selama banjir masih melanda di wilayahnya tersebut.

"Langkah cepat pengiriman mobil tangki melalui RT, RW, dan kelurahan setempat terdampak adalah solusi terbaik bagi penyediaan dan pelayanan air bersih di lokasi pengungsian, rumah sakit, tempat ibadah, maupun lokasinya warga lainnya," tutur Sigit dalam keterangannya

Sigit mengatakan bahwa, setiap terjadi bencana banjir biasanya aliran listrik untuk sementara di padamkan terlebih dahulu demi alasan keselamatan bersama. Dan efeknya menimbulkan pelayanan air bersih akan terganggu.

"Krisis air bersih pun terjadi di lokasi banjir. Jika tidak segera ditangani bisa memicu timbulnya penyakit. Solusinya adalah segera mengirimkan tangki air bersih," jelas dia.

Sementara Walikota Jakarta Timur, M Anwar menambahkan bahwa pihaknya juga tejrus melakukan upaya-upaya agara genangan air cepat surut.

Ia mengaku bahwa, pemerintah tidak bisa bergerak sendiri dalam melakukan penanganan dan penanggulangan banjir.

"Kerja sama dengan para pemangku kepentingan, seperti BUMN, BUMD, TNI Polri, masyarakat, juga swasta, telah berjalan baik dan sangat membantu. Saya memberikan apresiasi tinggi kepada semua pemangku kepentingan. Salah satunya Aetra yang telah memberikan bantuan air bersih," ujar Anwar. (ZIQ)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola