Walikota Palembang H. Harnojoyo: Birokrasi Persulit Wartawan Harus Dipangkas di Pemkot Palembang

Walikota Palembang H. Harnojoyo S.si (foto:dok)

PALEMBANG, KORANTRANSAKSI.Com – Berkaitan dengan pemberitaan KORANTRANSAKSI.Com, tentang “ Proyek - Proyek Siluman Bergentayangan Di Kota Palembang “ . Hal ini berdasarkan pengamatan langsung dilapangan dengan sulitnya untuk bertemu dengan Kadin PU PR Kota Palembang Ir. H. Bastari, MT.

Kamis (19/09/2019), KORANTRANSAKSI.Com kembali mencoba menemui Kadin PU PR Kota Palembang untuk kesekian kalinya akan tetapi tetap gagal, dikarenakan Kadinnya menurut staff jarang berada ditempat kantor. “ Bahkan yang lebih ironisnya lagi menurut Satpamnya pak Kadin, berbagai alasan mengatakan bahwa beliau sedang pergi, namun ia tidak tahu kemana beliau pergi, dengan nada yang kurang bersahabat dengan pemburu berita “.

“ Dengan dialok berbahasa Palembang sanpam tersebut katakan, aku dak tahu kemana perginya dan kapan baleknyo dan mungkin langsung menuju ke gedung DPRD Kota Palembang , ujar satpam tersebut seraya pergi “.

Wartawan KORANTRANSAKSI.COM, pergi menyusu menuju kantor DPRD Kota Palembang agar dapat bertemu, hal hasi semuanya nihil. Kesempatan itu juga KORANTRANSAKSI.COM, coba untuk konfirmasi pada Anggota DPRD Kota Palembang, akan tetapi kembali menelan pil pahit alias tidak satupun yang berhasil ditemui.

Tidak berhasil menemui Kadin PUPR Kota Palembang dan Anggota DPRD Kota Palembang, KORANTRANSAKSI.COM, menemui walikota Palembang H. Harnojoyo, sayangnya Pak Walikota sedang tidak berada ditempat ujar Satpol PP. Kalau mau ketemu pak walikota sedang berada di Istana Walikota sedang beraudensi dengan Ketua KONI.

Setelah menunggu selama empat jam, Wartawan KORANTRANSAKSI.COM baru berhasil menemui walikota Palembang H. Harnojoyo  S.Sos.  Walaupun ada kendala ketika hendak menghadap pak Walikota, sempat dihadang oleh kabag Humas Pemkot Palembang Amiruddin Cami. “Kalau mau menghadap pak Walikota kamu harus ngomong dulu dengan asisten pribadinya boleh atau tidak, nanti kami kena marah” tutur Amiruddin.

“ Kembali ada birokrasi yang takk jelas, kenapa harus marah saya kan wartawan yang mau konfirmasi. Wartawan yang lainnya boleh menghadap pak Walikota langsung kok saya tidak boleh, apa beda mereka dengan saya pak Kabag Humas”, ujar wartawan Koran Transaksi.com.

“ Tanpa menghiraukan perkataan dari Kabag Humas Amiruddin Cami tersebut, Wartawan KORANTRANSAKSI.COM langsung kepada pak Walikota Palembang H. Harnojoyo, S.Sos, menanyakan tentang pemberitaan media online kami tentang proyek yang tersebar di Kota Palembang banyak tidak memasang plang proyek “.

Pak walikota Palembang H Harnojoyo menjawabnya dengan santai, mengenai pemberitaan KORANTRANSAKSI.COM, saya belum tahu perkembangan dan lanjutannya. Walikota mengatakan, bahwa pihaknya akan segera memberitahukan kepada Dinas PUPR Kota Palembang mengenai hal tersebut.

“ Iya nanti kami sampaikan kepada dinasnya agar setiap kali proyek dilaksanakan harus dipasang papan plang di lokasi pekerjaan, itu tugas kontraktor yang harus memasangnya”, tuturnya.

H. Harnojoyo juga menambahkan bahwa sebagaimana bentuk transparansi kepada publik, agar publik mengetahui sumber dananya dari mana, berapa anggaran yang terlaksana, berapa volume yang dikerjakan, jadi tidak ada proyek siluman kata Pak Walikota Palembang kepada Wartawan Transaksi.com itu.

“Semua proyek sudah dianggarkan di APBD dan telah dibahas di Dewan, di rapat Banggar dan proyek tersebut harus dilaksanakan sesuai prosedur, kalau tidak tidak akan kami bayar, Kata pak Walikota. (Nas-H/ZIQ)




Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel