Hari Pertama Sekolah, SMP di Bekasi Ini Cuma Punya 2 Siswa Baru

hanya ada dua murid baru yang mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas 7 (Foto:dok)

Bekasi, KORANTRANSAKSI.Com - Keriuhan siswa-siswi di hari pertama sekolah tidak tampak di SMP yang terletak di Perumnas 1 Kayuringin, Kota Bekasi ini. Tahun ini, SMP swasta ini hanya memiliki 2 orang siswa di tingkat kelas 7.

Dari pantauan KORANTRANSAKSI.Com pada hari senin (15/7/2019) hanya terdapat 2 orang siswa baru yang mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas 7.

"Siswanya sedikit, ya beginilah sepi. Dua orang (siswa)," ujar wakil kepala sekolah yang enggan disebut namanya saat ditemui wartawan di lokasi, Senin (15/7/2019). Si kepala sekolah ini juga meminta wartawan yang mendatangi sekolah ini untuk tidak menyebut secara terang nama sekolah tempat dia bekerja.

Ia menyebut jumlah siswa kelas 7, 8, dan 9 tak lebih dari 20 orang. Di mana kelas 9 berjumlah 12 siswa, kelas 8 berjumlah 5 siswa, dan kelas 7 berjumlah 2 siswa.

"Saya tidak mau menyalahkan siapapun lah, lihat sendiri aja. Kita mencoba memberikan yang terbaik aja ini," ujarnya.

Dua siswa yang mendaftar, sebutnya, berasal dari wilayah Bekasi Barat. Mereka yakni dua orang anak laki-laki berinisial MG dan MF.

"Dari awal sudah daftar di sini, (saya tanya) 'Nggak ke negeri?' (kata orang tua siswa) 'Nggak di sini aja'. Langsung bayar, dari awal sudah pengen di sini," ujar pria berusia 43 tahun itu.

Jumlah siswa baru di tahun ajaran 2019-2020 ini menurutnya paling sedikit selama sekolah itu berdiri. Sekolah itu sendiri disebutnya berdiri sejak tahun 1983.

"Guru tadinya 9, sekarang sisa 6 orang," imbuhnya. (ZIQ)



Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola