Wakil Bupati Solok H Yulfadri Nurdin SH: Marilah Kembali Membangun Kesenian Tradisional Serta Menggerakkan Potensi Untuk Kemajuan di Nagari

Wakil Bupati Solok H Yulfadri Nurdin, SH, memberikan apresiasi atas kegiatan halal bi halal Perantau dan Masyarakat Jorong di Balai Pandan, Nagari Cupak  (FOTO:DOK)
Solok, KORANTRANSAKSI.Com -   Halal bi halal digelar pada Sabtu (15/6/2019) malam yang baru lalu oleh Perantau dan Masyarakat Jorong Balai Pandan, Nagari Cupak yang dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Solok, Provinsi Sumatra Barat   H. Yulfadri Nurdin, SH, berjalan dengan sukses. Dan wakil bupati Kabupaten Solok H. Yulfadri Nurdin, SH mengapresiasi dan agacung jempol atas terselenggaranya acara yang menjadi titian muhibah tersebut. 

Dimana ujar Wakil Bupati Yulfadri, bahwa bilamana kekompakan para perantau Jorong Balai Pandan ini akan terus terjaga dimasa yang akan dating, karena peranannya sangat dibutuhkan dalam membangun perekonomian kampung halaman.

Terlihat dari enimo masyarakat pada acara tersebut, selain Wakil Bupati Solok, Wali Nagari Cupak yang diwakili oleh Kepala Jorong Balai Pandan, Ketua Pemuda, dan Wartawan dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perantau Nagari Cupak, Ossie Gumanti.


H. Yulfadri Nurdin, SH selaku wakil bupati kepala daerah menyampaikan, sangat mendorong anak nagari jika dapat melestarikan kesenian tradisional serta menggerakkan segala potensi yang ada untuk kemajuan di Nagari Cupak khususnya, kabupaten Solok umumnya, tandas Yulfadri.

Lebih lanjut, Yulfadri menyampaikan bahwa “peran perantau sangat diharapkan untuk pembangunan daerah, Silaturrahmi antara masyarakat di Nagari Cupak dengan perantau diseluruh tanah air hendaklah terus berlanjutkan, karena hal itu perlu dilakukan agar terciptanya kerukunan antar sesama masyarakat, baik di kampung halaman maupun di perantauan.

“Teruslah membangun Silaturrahmi antara masyarakat yang ada di kampung halaman dengan masyarakat di perantauan. Kita tahu, kesenian tradisional kita mulai kurang diminati oleh anak nagari. Untuk itu, dengan Silaturrahmi ini, hendaknya kita tumbuh kembangkan kembali budaya gotong royong, dan kita lestarikan kesenian tradisional yang telah mulai kurang mendapat perhatian,” ujar Yulfadri.


Bak gayung bersambut Kepala Jorong Balai Pandan Riza Mayendri dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati Solok ke Jorong Balai Pandan Nagari Cupak. Selain itu, ia menghimbau kepada pemuda setempat untuk menjaga ketertiban umum.

“Kita tidak ingin sampai ada kegaduhan atau kerusuhan karena ini acara kita bersama, acara Halal Bi Balal orang Balai Pandan dan Perantau ini, sebagai upaya mempererat Silaturrahmi sesama warga masyarakat,” singkat Riza. (ZIQ/OG)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel