Jasa Marga Kerahkan Tiga Petugas untuk Program Senin Diongkosin


Bekasi, KORANTRANSAKSI.Com - Pengguna bus Transjakarta yang naik dari Halte Summarecon Bekasi, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, kini, gratis naik angkutan massal tersebut selama dua bulan. Ongkos mereka dibayarkan oleh Jasa Marga sebagai bentuk kompensasi kemacetan yang terjadi di ruas tol Jakarta-Cikampek.

Asisten Manager Media Relations PT Jasa Marga, Irwansyah mengatakan, program 'Senin Diongkosin' hanya berlaku bagi penumpang yang naik dari Halte TransJakarta Summarecon Bekasi.

Lembaganya sengaja memilih halte ini, karena lokasinya yang strategis dan dekat dengan permukiman warga serta mobilitas kendaraan juga cukup banyak.

“Di luar Halte Transjakarta Summarecon Bekasi, seperti di Mega Bekasi City dan gerbang tol Bekasi Barat, ongkos penumpang tidak kita bayarkan," kata Irwansyah

Menurut dia, ada dua trayek bus di Halte Summarecon Bekasi yakni Summarecon Bekasi-Tosari dan Summarecon Bekasi-Tanjung Priok. Pada pagi hari, Jasa Marga membayarkan ongkos penumpang asal Bekasi ke Jakarta, sedangkan sore harinya penumpang asal Jakarta yang bekerja di Bekasi akan dibayar ongkosnya oleh Jasa Marga.

Dia menjelaskan, teknis pelaksanaan program ini dengan menyiagakan tiga petugas Jasa Marga di barrier gate halte. Secara bergantian, petugas akan melayani penumpang dengan cara menempelkan kartu elektronik ke mesin yang tertanam di barrier gate halte. (TIM)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel