Pembuangan Sampah Liar di Cempaka Putih Resahkan Warga Sekitar


Tangsel,KORANTRANSAKSI.com – Tanah milik orang Jakarta jadi ajang tempat pembuangan sampah liar yang membuat resah warga sekitar Rt.001/05 kelurahan Cempaka Putih, Kec.Ciputat Timur, Tangsel. Menurut warga setempat kepada awak media, hal itu sudah berlangsung bertahun-tahun, sehingga dikhawatirkan akan melebar ke lahan sebelahnya yang kebetulan komplek pemakaman.

Masalah sampah di Tangsel memang menurut pengamat lingkungan masih menjadi problem krusial di kota Tangsel. Memanfaatkan lahan kosong sebagai tempat pembuangan sampah, apalagi tanpa seizing pemilik tanah merupakan pelanggaran pidana. Hal itulah yang berlangsung di lokasi tersebut. Kini sampah semakin menumpuk karena seharinya puluhan mobil bak terbuka dari wilayah di luar Cempaka Putih ikut membuang sampah disana karena mereka merasa membayar dengan jumlah uang yang sesuai dengan kesepakatan oknum.

Dinas terkait yang bertanggungjawab dengan masalah sampah di Pemkot Tangsel, diduga tahu pembuangan sampah liar tersebut. Terbukti adanya alat berat yang terparkir di lokasi tersebut. Seharusnya mereka menertibkan dan mencari solusi sesuai dengan aturan yang berlaku. Bukan malah mendiamkan, apalagi adanya dugaan oknum yang ikut menikmati retribusi illegal tersebut, kata seorang tokoh masyarakat Ciputat Timur kepada awak media.

Dampak negative konon mulai dirasakan warga sekitar lokasi. Khususnya setelah jumlah sampah makin banyak, kemudian mereka melakukan pembakaran secara konvensional yang menimbulkan polusi asap. Belum lagi bau busuk dari sampah-sampah rumahtangga yang jumlahnya berton-ton itu. Warga setempat konon akan mendatangi Pemkot Tangsel untuk meminta pertanggungjawaban, bagaimana pemerintah daerah kurang tanggap dengan banyaknya kasus-kasus penimbunan sampah liar di berbagai wilayah di Tangsel.(021/red)***

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola