NCW Dukung Kebijakan Pemerintah Dalam Pengawasan Kepabeanan Guna Meminimalisir Kebocoran

Ketua Umum NCW  dan Ketua NCW DKI Jakarta, menerima sertifikat dari Jaringan Jala Media Center (JMC), NGO yang dianggap konsisten. (Foto:dok)
Bila mana fungsi sistem pengawasan melibatkan institusi yang berkompeten dan stakeholder yang keberadaannya langsung bertanggung jawab kepada Presiden, ia mengharapkan bisa membantu meminimalisirkan tingkat kebocoran  penerimaan negara yang  dilakukan oleh oknum pegawai di Bea Cukai


Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com – National Corruption Watch (NCW) siap mendukung kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan kinerja aparatur Kepabeanan dalam mengamankan hak-hak Negara. Hal dimana adanya kebocoran penerimaan negara dari sektor Pajak, Bea Masuk dan Cukai.
Ketua Umum NCW Syaiful Nazar menuturkan bahwa sesuai Undang Undang Nomor 16 Tahun 2017  tentang Perubahan UU No.17 Tahun 2013 telah mengamanahkan bahwa fungsi LSM sebagai Lembaga Sosial Kontrol Pemerintah dalam berpartisipasi pencapaian tujuan negara dengan memberikan masukan terbaik bagi bangsa dan negara.

Untuk meningkatkan sumber pendapatan, NCW meminta agar pemerintah lebih menyikapi sebagian besar dari efektivitas kepabeanan dalam pelaksanaan kinerja pengawasan dan pelayanan undang undang kepabeanan dan Cukai.

“ bila mana fungsi sistem pengawasan melibatkan institusi yang berkompeten dan stakeholder yang keberadaannya langsung bertanggung jawab kepada Presiden, ia mengharapkan bisa membantu meminimalisirkan tingkat kebocoran  penerimaan negara yang  dilakukan oleh oknum pegawai di Bea Cukai yang tidak bertanggung jawab, ‘ujar Syaiful saat jumpa pers di Kopi Politik, Jakarta Rabu (12/9/19).

Lebih lanjut Syaiful juga menambahkan bahwa sudah saatnya pemerintah lebih meningkatkan efektifitas pengawasan baik dibidang kepabeanan maupun cukai. untuk bidang kepabeanan itu sendiri yang menyangkut dengan barang impor dan ekspor. Sedangkan untuk dibidang cukai sendiri diman yang berkaitan dengan rokok impor maupun minuman yang mengandung alkohol .

Selain itu, NCW juga mendukung seluruh program dan kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan sumber pendapatan negara.

“ sebagai warga negara yang baik kita harus selalu  mendukung kebijakan  pemerintah dalam meningkatan sumber pendapatan negara tersebut”, ujar syaiful. ZIQ

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola