Gempa Berskala 7,7 SR Di Sulawesi Tengah Berpotensi Tsunami


Palu - Donggala (28/9/18), KORANTRANSAKSI.Com – Sulawesi Tengah kembali diguncang bencana berpotensi tsunami. Gempa yang berkekuatan 7,7 SR berpotensi tzunami membuat berbagai bangunan rumah dan gendung luluh lantak dibuatnya.

Peringatan dini tsunami pun berbunyi, gempa tersebut berkedalaman 10 km. Menurut salah seorang warga di Palu mengatakan, bahwa air mulai naik ke daratan. Namun, untuk ketinggiannya belum dapat dikonfirmasi.

Dari laporan sejumlah warga, gempa palu sangat terasa hingga ke Makassar dan sejumlah wilayah di Kalimantan. Tetapi, belum dapat diketahui jumlah kerusakan maupun korban akibat gempa tersebut.

Berdasarkan hasil pantauan visual dan peralatan di laut selama sekitar 30 menit, tidak adanya perubahan tinggi muka air laut dan tsunami tidak terpantau, maka BMKG telah menyatakan peringatan dini tsunami berakhir. Sementara bahwa banyak bangunan roboh akibat gempa dengan kekuatan 7,7. Namun, untuk adanya korban jiwa belum bisa dipastikan.

BMKG menghimbau agar masyarakat untuk tetap waspada. Sebaiknya masyarakat tidak berada didalam rumah atau bangunan dikarenakan potensi gempa susulan yang membahayakan.(ZIQ)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel