Antrean Tiket Asian Festival Melunjak Drastis, Petugas Terapkan Sistem Buka Tutup



Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com - Petugas menerapkan sistem buka tutup untuk mengurai antrean pembelian tiket Asian Festival di Pintu 7 Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018). Seorang petugas bernama Kevin mengatakan, sistem buka tutup diterapkan untuk mencegah penumpukan antrean di loket.

"Ini (pengunjung) yang dimasukkin tergantung (kepadatan) di dalamnya, Mas. Pas mulai longgar baru kami buka buat pada masuk. Kira-kira tujuh menit ditutup, tujuh menit dibuka," ujar kevin saat ditemui Koran transaksi.com.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, petugas yang terdiri dari volunteer, polisi, dan Satpol PP tampak menjaga pintu selebar satu meter untuk mengatur arus masuk para pengantre. Setelah melewati pintu tersebut, barulah para pengantre bisa mendekati loket untuk membeli tiket seharga Rp 10.000 tersebut. Selain dijaga petugas, antrean di dekat pintu tersebut juga dibatasi kerucut yang dipasangi tali untuk menjaga keutuhan barisan.

Adapun antrean tersebut mengular hingga Pintu 6 GBK yang berjarak ratusan meter dari loket di Pintu 7 GBK. Secara umum, suasana antrean terpantau tertib dan kondusif. Para pengantre yang umumnya datang bersama keluarga tampak mengikuti barisan yang telah dibuat serta menaati instruksi petugas.

Dengan tiket tersebut, para pembeli bisa mengunjungi area GBK dan menyaksikan upacara penutupan lewat layar lebar yang dipasang di sana. Adapun pembelian tiket festival dibatasi hingga pukul 18.00. (TIM)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola