Pemkot Gelar Rakor Camat dan Lurah Se-Kota Tangsel

Rapat Koordinasi Camat dan Lurah Kota Tangerang Selatan.
Rapat Koordinasi Camat dan Lurah Kota Tangerang Selatan.
TANGSEL, KORANTRANSAKSI.com - Demi menyamakan persepsi menyangkut pelayanan publik kepada masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang Selatan adakan Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Lurah Semester 1 tahun 2017, di Serpong, Kamis (23/3/2017) minggu lalu.
Kegiatan diadakan oleh Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota, Benyamin Davnie. Acara ini juga dihadiri oleh Asisten Daerah 1 Kota Tangsel, Rahmat Salam, Kepala BKPP Tangsel, Apendi, Staf Ahli Walikota bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Dedi Budiawan, Camat dan Lurah se Kota Tangerang Selatan.
Ketua Panitia Rakor, Kepala Bagian Pemerintahan Sekda Tangsel, Widodo menjelaskan kalau tujuan diadakannya rapat ini adalah untuk menyamakan persepsi antara camat dan lurah dalam meningkatkan pelayanan publik di Kecamatan dan Kelurahan, serta meningkatkan kepercayaan diri dalam memberikan pelayanan kepada warganya.
Wakil Walikota Benyamin Davnie, dalam arahannya menyampaikan bahwa fokus rapat kali ini adalah tentang bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya di kecamatan dan kelurahan sesuai dengan motto yang dicanangkan Aparatur Sipil Negara Kota Tangsel. “Sebagai pelayan masyarakat, camat dan lurah harus sigap dan mengambil posisi cepat dalam melayani masyarakat, yaitu dengan memanfaatkan teknologi inovasi,” kata Benyamin.
Pelayanan masyarakat merupakan salah satu tugas utama dari seorang ASN, karenanya semua sudah harus sigap dan mengambil posisi terdepan, cepat dan bisa memanfaatkan teknologi untuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat, katanya. Menurut Benyamin mengingatkan bahwa Kota Tangsel, sudah meresmikan sistem aplikasi “Siaran Tangsel”, aplikasi pelaporan dan penugasan untuk SKPD dan masyarakat, dengan aplikasi ini diharapkan kedepan pelayanan kepada masyarakat akan dapat meningkat lebih baik. (Od/H-St)***

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola